News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Japan Open 2022

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Sikat Ganda Belanda di Babak Pertama

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil melewati babak pertama Japan Open 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil melewati babak pertama Japan Open 2022.

Pebulutangkis yang akrab disapa Ana/Tiwi itu berhadapan dengan ganda putri Belanda, Debora Jille/Chery Seinen di pertandingan 32 besar, Rabu (31/8/2022).

Kendati bisa menang dua gim langsung, 21-16, 22-20, ternyata Ana/Tiwi sempat dibuat keteteran oleh Debora Jille/Chery Seinen.

"Di gim pertama mainnya sudah benar. Kita bermain dengan tempo cepat, menurunkan bola untuk mendapat serangan. Kita diuntungkan juga dengan kondisi lapangan yang menang angin," ujar Ana.

"Di gim kedua mereka mengambil alih serangan, kita malah adu cepat padahal sisi lapangan sedang kalah angin dan mereka juga tekanannya cukup kuat jadi kita keteteran," lanjutnya.

Hampir serupa dengan sang pasangan, Tiwi pun menceritakan proses kemenangan yang didapatkan pada pertandingan tersebut.

Ana/Tiwi rupanya pada gim kedua mencoba tak terpancing permainan yang diterapkan oleh Jille/Seinen. Alhasil, Anq/Tiwi bisa mendapatkan poin demi poin.

"Di gim kedua setelah tertinggal 12-18, kita coba menurunkan tempo. Tidak meladeni permainan mereka. Kita rapatkan pertahanan dan dari situ ternyata banyak dapat poin dan bisa membalikkan keadaan," kata Tiwi.

"Saya dan Ana juga terus menyemangati satu sama lain. Belum poin 21 berarti belum berakhir. Jadi kita terus coba untuk mengejar," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Ana/Tiwi akan bertemu ganda putri Denmark, Malken Freugaard/Sara Thygesen.

Menatap pertandingan tersebut, Ana/Tiwi mengaku akan lebih konsisten dengan pola permainan, dan yang terpenting harus siap lelah.

"Untuk besok kita harus lebih konsisten lagi dengan pola main kita. Ketika kehilangan poin, jangan mengendur. Harus fokus lagi," kata Tiwi .

"Di sini harus siap capai mainnya. Harus lebih disiapkan tenaga dan staminanya. Tidak bisa 5-10 pukulan dapat poin," sahut Ana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini