News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proliga

Oppa Baru di Proliga 2023, Song Jun-ho Tak Ingin Manja bersama Palembang Bank Sumsel Babel

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Song Jun-ho, pevoli 31 tahun asal Korea Selatan yang membela Palembang Bank Sumsel Babel di Proliga 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Pevoli asal Korea Selatan, Song Jun-ho, tak ingin manja yang endingnya bisa menyulitkan Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) pada gelaran Proliga 2023.

"Oppa" berusia 31 tahun ini berupaya untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Palembang BSB mengingat dalam beberapa tahun terakhir dia dihantam cedera.

Imbas cedera yang menimpa, Song Jun-ho kehilangan menit bermain di Hyundai Capital Skywalker yang mentas di kompetisi voli Korea Selatan, V-League.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 Seri Bandung: Duel Tim Ibu Kota, Bhayangkara Presisi vs BNI 46, Live MOJI

Kepastian Song Jun-ho membela Palembang Bank Sumsel Babel setelah klub asal Bumi Sriwijaya ini merilis perkenalannya di media sosial Instagram.

"Oppa satu ini bergabung di Proliga Palembang Bank Sumsel Babel Tahun 2023, yang berposisi sebagai Outside Hitter," terang pernyataan Palembang BSB yang dibubuhi foto sang pemain.

"Panggilannya song, yang merupakan pemain asal korea. Yang merupakan pemain asing pertama asal korea yang bergabung dan memperkuat Squad Palembang Bank Sumsel Babel," lanjut keterengan klub.

Kedatangan Son merupakan pemain pertama Korea Selatan yang membela klub Bumi Sriwijaya di kancah voli Tanah Air.

Keberadaan Song Jun-ho nantinya akan bahu-membahu bersama Samsul Kohar, Mahfud Nurcahyadi hingga Sandy Akbar untuk membantu Palembang BSB menjadi juara Proliga 2023.

Diwartakan Chosun, pevoli asal Korea Selatan ini bergabung dengan Palembang BSB lewat status pinjaman.

Diakui Song, dia ingin sukses bersama Palembang Bank Sumsel Babel setelah periode sulitnya di Hyundai Capital Skywalker.

Dia kemudian menceritakan kali pertama bagaimana mendapatkan tawaran bermain di Indonesia.

"Klub bertanya kepada saya tentang dokter saya. Saya butuh waktu untuk berpikir," katanya, seperti yang dikutip dari SportWorldi.

"Karena komposisi pemain di tim banyak berubah, waktu bermain berkurang. Alangkah baiknya jika saya dapat membangun tubuh saya dan memoles keterampilan saya dengan berlari secara teratur di Indonesia. Saya membuat keputusan karena saya pikir saya bisa memiliki pengalaman yang berharga," lanjutnya.

Diakui Oppa berusia 31 tahun ini, dia sempat khawatir untuk memulai petualangannya bersama Palembang BSB di Proliga 2023. 

“Saya tidak tahu kapan kesempatan untuk pergi ke liga luar negeri akan muncul lagi. Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa kami akan lebih baik di Indonesia daripada di Korea," terangnya. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini