News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Malaysia Open 2023

Kunci Kemenangan Gregoria Mariska Kalahkan He Bing Jiao di Laga Perdana Malaysia Open 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana Malaysia Open 2023, Selasa (10/1/2023).

Kunci Kemenangan Gregoria Mariska Kalahkan He Bing Jiao di Laga Perdana Malaysia Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung menorehkan hasil positif di laga perdana turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023. 

Pemain tunggal putri kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu berhasil memetik kemenangan atas wakil dari China, He Bing Jiao.

Gregoria berhasil menuntaskan pertandingan dua gim langsung, 21-11, 21-17 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Update Hasil Malaysia Open 2023: 6 Wakil Merah Putih Kompak Menang dan Melaju ke 16 Besar

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Gregoria dalam empat kali pertemuan melawan wakil Negeri Tirai Bambu itu. 

"Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya," ujar Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI. 

Sebelum berlaga di ajang level BWF World Tour Super 1000 itu, rekor pertemuan masih dipegang sang lawan kala itu Gregoria kalah 0-3 dari He Bing Jiao. Terakhir Gregoria kalah di Denmark Terbuka 2022. 

Menurut Gregoria, saat memilih lapangan, sejatinya He Bing Jiao berada di posisi menang angin. Namun, menurutnya sang lawan justruj terlihat ragu dan malah tidak yakin.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour dalam laga hari pertama Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022). AFP/Richard A Brooks (AFP/RICHARD A. BROOKS)

"Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya," tutur Gregoria. 

Pebulutangkis tunggal putri nomor wahid di Indonesia itu juga mengatakan, tampil di Malaysia Terbuka adalah turnamen pertama di awal tahun ini.

Dirinya memang tidak memiliki target secara spesifik. Dia hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil. 

"Harapan saya tahun ini ada titet juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan rangking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia," harap Gregoria. 

"Tampil di sini semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya," pungkasnya.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka sukses mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis), 21-16, 21-15. 

"Senang bisa menang di partai pembuka, tapi harus lebih baik di pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa bermain lebih baik dan lebih siap lagi. Permainan kami harus lebih bervariasi dan harus bisa mengontrol arah angin," ujar Ana, sapaan Febriana usai pertandingan. 

"Besok kami akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Kami besok akan main tanpa beban dan tidak boleh ada rasa takut duluan. Harus berani lawan mereka," sambungnya.

(Alfarizy/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini