News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Budiana Resmi Pimpin KONI Jawa Barat, Diharapkan Bawa Jabar Juara PON Ketiga Kali di PON 2024

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman melantik Ketum KONI Jawa Barat masa bakti 2022-2026, M Budiana, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa tanggal (21/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman secara resmi mengukuhkan dan melantik Ketum KONI Jawa Barat masa bakti 2022-2026.

Kepemimpinan KONI Jawa Barat yang dipegang oleh M Budiana itu dilantik secara resmi di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa tanggal (21/2/2023).

Dalam sambutannya, Marciano memuji kualitas pembinaan olahraga di Jawa Barat yang dibuktikan dengan dua kali berturut juara Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Oleh karenanya, masih besar kemungkinan Budiana mengantar Jawa Barat menjadi juara ketiga kalinya. 

“Jawa Barat juara PON XIX/2016 di Jawa Barat, kemudian PON XX di Papua kembali juara umum,” kata Marciano.

“Pada tahun 2024 untuk PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, tentunya besar harapan kita Jawa Barat juga bisa mengulangi dan menjadi juara umum yang ketiga kalinya di Aceh-Sumatera Utara,” sambungnya.

Budiana menyampaikan bahwa 121 orang dalam kepengurusannya adalah sinergi dari berbagai potensi olahraga prestasi di Jawa Barat. 

Tujuan utama kepengurusannya tak lain untuk prestasi, baik untuk daerah maupun untuk Indonesia.

"Mengawal Jawa Barat juara, untuk Indonesia untuk mempertahankan Jawa Barat Juara dan membuat Indonesia digdaya,” kata Budiana

Tak lupa Budiana pun menyampaikan apresiasi kepada KONI Pusat. Satu diantaranya adalah karena untuk pertama kalinya menggelar Pekan Olahraga Bela Diri Nasional yang akan digelar di Kota Surakarta. 

Multievent khusus olahraga bela diri itu juga masuk dalam Pra PON XXI/ 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, menyebuy bahwa Jawa Barat berisikan segudang atlet serta tim kepeletihan yang kerap menorehkan prestasi di level nasional.

Jargon ‘Jawa Barat Juara’ pun dinilai serasi dengan  apa yang ditunjukkan oleh atlet-atlet yang berasal dari Jawa Barat.

“Potensi atlet-atlet Indonesia yang terkuat di Jawa Barat. 30 persen atlet Indonesia disumbangkan oleh Jawa Barat, sebentar lagi kita menghadapi SEA Games Kamboja, mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa mencetak prestasi,” ujar Setiawan Wangsaatmaja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini