News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ARRC 2023

Hafal Medan Sirkuit Mandalika Buat Pebalap AHRT Herjun Makin Pede Tampil di ARRC 2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap motor Astra Honda Racing Team (AHRT), Harjun Atna Firdaus saat tampil pada sesi latihan bebas kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (11/8/2023).

Hafal Medan Sirkuit Mandalika Buat Pebalap AHRT Herjun Makin Pede Tampil di ARRC 2023
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Pebalap motor Astra Honda Racing Team (AHRT), Harjun Atna Firdaus mengaku percaya diri tampil pada kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, 12-13 Agustus 2023.

Salah satu hal yang membuat dirinya percaya diri yakni lantaran hafal dengan medan Sirkuit Mandalika.

“Saya sudah cukup mengenal Mandalika. Pada 2021 saya sudah balap ATC di Mandalika. Tentu hal ini akan saya jadikan salah satu tambahan kekuatan optimisme saya di ARRC putaran Mandalika,” kata Herjun Atna di Mandalika, Lombok, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Dua Crosser AHRT Siap Gas MXGP Sumbawa, Misi Adu Gengsi Tuan Rumah

“Saya ingin memberikan hasil terbaik untuk team, keluarga dan masyarakat Indonesia. Apalagi, saat ini saya berada di posisi 3 klasemen sementara. Saya akan berusaha untuk meraih poin sebanyak mungkin di Mandalika,” sambungnya.

Seperti diketahui, Herjun pada kelas AP250 ini berada di klasemen ketiga dengan mengoleksi 99 poin.

Herjun berada di dua rekannya, yakni Rheza Danica dan Veda Ega yang berada di klasemen pertama dan kedua.

Pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) hari ini, Herjun tampil baik. 

Herjun berada di peringkat kedua pada FP1, 1 menit 47.804 detik, kemudian di FP2, Herjun naik ke peringkat pertama, 1 menit 48.079 detik dan di FP 3, Herjun berada ketiga dengan catatan 1 menit 47.606 detik.

Sementara itu pebalap muda AHRT lainnya di kelas AP250, M Kiandra Ramadhipa yang menggantikan peran dari Veda Ega Pratama mengaku senang bisa tampil di ARRC 2023.

Ia pun bertekad tampil maksimal dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh AHRT.

“Senang sekali diberi kesempatan Astra Honda Motor untuk tampil di Mandalika. Saya sudah 2 kali ikut Mandalika Racing Series naik CBR250RR. Memang beda regulasinya dengan ARRC,” ujar M Kiandra.

“Tapi kesempatan ini tidak akan saya buang sia-sia. Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya agar tidak mengecewakan Astra Honda yang sudah memberikan kesempatan dan tentunya untuk masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan,” pungkasnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini