News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ARRC 2023

Pebalap AHRT Adenanta Putra Ingin Berikan Kado Terbaik Untuk Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Supersports 600, Muhammad Adenanta Putra

Pebalap AHRT Adenanta Putra Ingin Berikan Kado Terbaik Untuk Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Supersports 600, Muhammad Adenanta Putra bertekad memberikan kado terindah untuk Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-78.

Kado terindah itu siap ia dapat dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang bergulir di Sirkuit Mandalika pada 12-13 Agustus 2023.

Rasa optimistis Adenanta timbul lantaran dirinya pernah mendapatkan hasil manis kala tampil di kejuaraan Mandalika Racing Series.

“Dua kemenangan di Mandalika Racing Series beberapa waktu lalu memang bukan jadi jaminan. Tetapi, setidaknya jadi modal yang bagus,” ujar Adenanta di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (11/8/2023).

“Saya punya gambaran dan referensi balap supersport di Sirkuit kebanggaan Indonesia ini. Apalagi ini di bulan Agustus, bulan yang sangat penting buat bangsa Indonesia. Saya ingin memberikan hadiah terbaik untuk Indonesia,” sambungnya.

Pada latihan bebas hari ini, Adenanta berada di urutan kesembilan dengan total keseluruhan best time 1 menit 39.392 detik.

Penampilan Adenanta giliran akan teruji pada race pertama dan kedua ARRC 2023, 12-13 Agustus 2023.

Sementara itu, menilik dari klasemen SS600 ARRC 2023, Adenanta yang mengemas 35 poin kini berada di peringkat kesembilan, dibayang-bayangi pebalap Yamaha Galang Hendra di peringkat ke-10 dengan torehan 29 poin.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya di kelas SS600, Fadillah Arbi Aditama mengaku sangat senang dan bersyukur bisa tampil perdana di ajang ini.

Sebagai pendatang baru di kelas SS, dirinya hanya ingin lebih mengenal lebih dulu kontur dari Sirkuit Mandalika dan sebagai pemanasan tampil pada Junior GP selanjutnya.

“Balap di SuperSports 600 ARRC bersama Astra Honda memang akan jadi pengalaman pertama saya. Target saya tidak berlebihan karena tentu sangat berbeda balap di JGP dan SuperSports,” ujar Fadillah.

“Saya akan berusaha mengambil kesempatan ini untuk lebih mengenal Mandalika dan pemanasan saya untuk hadapi putaran JGP selanjutnya di 2023 ini. Tapi, tentu saya tidak akan mengecewakan seluruh pecinta balap Indonesia dengan berusaha memberikan penampilan terbaik saya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini