News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Usai Alami Kecelakaan, FIM Asia Sebut Haruki Noguchi Masih Dalam Perawatan di Rumah Sakit

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana tim Honda Showa Denki Group saat menunggu pebalapnya, Haruki Noguchi usai terlibat kecelakaan dengan pebalap asal Yamaha Kasma Daniel pada kelas 1000cc ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/8/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia mengumumkan bahwa kondisi pebalap asal Jepang, Haruki Noguchi yang mengalami kecelakaan parah saat turun di kelas 1000cc ARRC 2023 tengah dalam perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit.

FIM pun meminta kepada seluruh pecinta motor balap untuk mendoakan kesembuhan Haruki Noguchi.

“Pengendara dirawat di Pusat Medis Lintasan kemudian dia telah dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut. Kondisi Haruki akan diumumkan pada waktunya,” tulis FIM Asia yang diunggah Instagram Asiaroadracing, Minggu (13/8/2023).

“Kami mengharapkan dukungan dan doa yang baik dari Anda untuk pemulihan yang cepat dari pengendara kami,” sambungnya.

Sementara itu untuk jalannya balapan yang baru memasuki lap ketiga langsung dihentikan dan tak digulirkan kembali akibat insiden tersebut.

“Selama putaran 4 idemitsu FIM Asia Road Racing Championship, sebuah insiden terjadi di tikungan 10 yang melibatkan pebalap, Haruki Noguchi dari SDG Ms Harc-Pro Honda. Ph. Setelah itu, Asia Superbike 1000cc dibatalkan untuk situasi prioritas pengendara yang terlibat,” terangnya.

Seperti diketahui, Haruki Noguchi mengalami kecelakaan parah saat turun pada kelas 1000cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/8/2023).

Insiden kecelakaan terjadi pada lap ketiga. Saat itu, Haruki tengah bersaing memperebutkan posisi terdepan tampak terjatuh akibat bersenggolan dengan tim Honda lainnya, Zaqhwan Zaidi.

Usai Bersenggolan Di Tikungan Kedua Rider Terjatuh

Namun nahas bagi Haruki, pebalap asal tim Yamaha Kasma Daniel yang melaju dengan kencang di belakangnya tak bisa menghindar sehingga menabrak bagian tubuh Haruki.

Tabrakan itu pun membuat Kasma terpental dan terjatuh. Sementar Haruki tampak tergelepak di atas Sirkuit.

Usai kejadian, bendera merah langsung dikibarkan, balapan dihentikan dan para pebalap kembali ke paddock-nya masing-masing.

Tim medis langsung menuju lokasi. Tak lama dua ambulance terlihat keluar dari Sirkuit Mandalika menuju ke Rumah Sakit sekitar pukul 17.28 WITA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini