News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tarungga Dankomar Fighting Championship 2023: Marinir Siapkan 29 Petarung Terbaiknya

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suherlan yang didampingi oleh Danpasmar 1 yang sekaligus juga Ketua Umum HUT Korps Marinir, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dan Wadan Denjaka yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana event Tarungga Dankomar Championship 2023, Letkol Marinir Alim Firdaus foto bersama petarung asal Korps Marinir dalam jumpa pers, Kamis (14/9/2023)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 29 petarung dari Korp Marinir siap menunjukkan jiwa petarungnya di ajang Tarungga Dankomar Fighting Championship 2023 tanggal 4 November 2023 di Gedung Aula Balai Prajurit Lanmar Cilandak Jakarta Selatan.

Gelaran yang diadakan dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun ke-78 Kopr Marinir menurut Wadan Kormar, Brigjen TNI (Mar) Suherlan SE MM MSc, CHRMP para petarung dari Marinir yang akan tampil sudah melewati audisi yang ditangani langsung oleh instruktur MMA yang berpengalaman.

"Petarung dari internal Marinir sendiri masih ada waktu menyiapka diri sebelum tampil di ajang Tarungga Dankomar Fighting Chanpionship 2023, mereka merupakan seleksi dari 35 prajurit yang mengikuti audisi internal di korp Marinir," ungkap Suherlan dalam jumpa pers yang diadakan di markas Korp Marinir Cilandak, Kamis (14/9/2023).

Petarung Asal Marinir Lewati Tahapan Audisi Internal

Dijelaskan oleh suherlan, setiap petarung dari Korp Marinir harus melewati audisi dan beberapa persyaratan yang ketat agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Mengenai yang nantinya dinyatakan lolos audisi, saya belum mendapat informasi, yang jelas nantinya akan dipilih 29 petarung yang akan bertanding di Tarungga Dankomar Fighting Championship 2023. Mengenai siapa saja, biar nanti yang menentukan instruktur yang telah ditunjuk," jelas Suherlan.

Mengenai kegiatan Dankomar Fighting Championship sendir. Suherlan mengatakan pada dasarnya pihaknya menginginkan gelaran tersebut bisa dilaksanakan rutin.

"Dari tahun ke tahun , Marinir selalu membuat kegiatan yang bervariasi dari tahun ke tahun, selalu ada sesuatu yang bisa diberikan kepada masyarakat. tentunya even olahraga. Kali ini kita menyelenggarakan Tarungga ajang tarung MMA. Semoga acaranya nanti sukses dan bisa digelar setiap tahun," tutur Suherlan.

Tarungga Dankomar Fighting Championship 2023 Terbuka Untuk Umum

Nantinya ajang Tarungga Dankomar Fighting Championship 2023 ini bisa disaksikan oleh masyarakat yang gemar denga olahraga keras tersebut. 

"Peserta ajang ini nantinya juga akan ada petarung dari umum, hal ini untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa Korps Marinir memberi wadah prestasi dan mengajak para petarung Mix Martial Art baik profesional maupun amatir untuk menunjukkan jiwa petarung yang sportif dan tangguh di dalam Octagon, yang mana harapannya event tersebut dapat menjadi pilihan tiap tahun untuk ara petarung menunjukkan kebolehan skill dan prestasinya serta menjadi tontonan sekaligus hiburan masyarakat umum dan keluarga besar Korps Marinir," papar Suherlan yang didampingi oleh Danpasmar 1 yang sekaligus juga Ketua Umum HUT Korps Marinir, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dan Wadan Denjaka yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana event Tarungga Dankomar Championship 2023, Letkol Marinir Alim Firdaus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini