News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegokart Muda Qarrar Firhand Kembali Mengukir Prestasi Dikejuaraan Internasional

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegokart Muda Qarrar Firhand Kembali Mengukir Prestasi Dikejuaraan Internasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegokart muda belia andalan Indonesia, Qarrar Firhand terus mengukir prestasi dikejuaraan Internasional.

Finis Posisi Tiga

Sekali lagi pada Final kejuaraan Rok Super Final kelas Junior Levanto Trophy, di South Garda Circuit, Lonato, Italia, Sabtu (14/10/2023), Al finish pada posisi ketiga.

Padahal Al sempat didorong oleh pesaing dibelakangnya hingga melintir di garis finish, tapi Al tetap menyelesaikan pertandingan pada posisi ketiga. Salut.

Tak mudah perjuangan Qarrar Firhand dalam mengikuti kejuaraan kali ini. tampil dikelas yang baru diikutinya dan menghadapi 104 peserta dari seluruh dunia, pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini harus berjuang keras.

Heat Kelima Selesaikan Balapan Pada Posisi 2

Menyelesaikan heat pertama diposisi ke 2, lalu pada heat kedua finish di posisi 15, pada heat ke 3 dan 4 Al mengalami kendala hingga tak finish. Tapi pada heat ke 5 ia menyelesaikan balapan pada posisi ke 2.

Memulai final pada posisi start ke 13 perlahan dengan pasti, Al mulai mendahului satu persatu pembalap didepannya hingga berhasil menyelesaikan lomba pada posisi ke 3 melalui drama finish yang menegangkan.

Firhand Ali, sang ayah menyatakan, jika tak mengalami kendala pada dua heat yang dilalui Qarrar, mungkin akan mendapatkan posisi finish yang lebih baik lagi.

“Tapi ini lah pertandingan, tak selalu jalan mulus yang kita lalui, tetap puji syukur yang kita ucapkan atas hasil yang didapat,” tutur Firhand usai lomba.

Podium Kedua

Ini adalah podium kedua yang didapat Qarrar Firhand pada Super Final, tahun lalu saat masih bertanding di kelas Mini Al juga meraih podium.

“InsyaAllah Qarrar bisa terus mempertahankan trend pencapaian podium pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya, Al juga mengharapkan dukungan, doa dan support dari seluruh sahabat Al dan juga bangsa Indonesia,” katanya.

Memang tak banyak pembalap Indonesia yang bisa meraih podium di ajang karting paling bergengsi dunia ini. Dan, Qarrar Firhand merupakan satu-satunya pembalap yang bisa meraih podium itu secara beruntun sejak tahun lalu. Salut Al.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini