News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gowes Alumni 45 Menaklukkan Tantangan Sentul Hingga KM 0

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gowes Alumni SMAN 45

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sentul, kawasan kota pegunungan yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi destinasi menarik bagi para pecinta sepeda.

Dengan medan yang menanjak, menjadi tantangan bagi pesepeda dari berbagai daerah yang ingin menjelajahi keindahan alam di sekitar Sentul.

Sabtu (18/11/2023) pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB, tujuh pesepeda, termasuk Tri Inhapritini, satu-satunya goweser putri dari sahabat Pastel 45, memulai perjalanan mereka dari Tanjung Priok. Enam teman lainnya sudah menunggu di sekitar Sentul sirkuit.

Gowes sahabat Pastel 45

Rute perjalanan menuju kawasan KM 0 Sentul dipilih melalui jalan yang relatif bagus dan lebar, khusus untuk pesepeda. Mereka memilih rute Rainbow Hills, yang sering dilewati oleh para pecinta sepeda, daripada rute taman budaya.

Bramandaru, alumni SMAN 45 angkatan 85, menambahkan bahwa meskipun jarak agak jauh, mereka lebih memilih rute yang sudah disarankan oleh pesepeda berpengalaman.

Rizqi, dari sahabat Pastel 45, yang juga ikut gowes dari Tanjung Priok menuju KM 0 Sentul, menyatakan bahwa medan yang cukup menantang dengan ketinggian di atas 650 meter di atas permukaan laut sangat cocok bagi pesepeda yang memiliki niat dan mental kuat. Persiapan yang matang dan kebugaran yang optimal menjadi kunci untuk menaklukkan tantangan ini.

Bramandaru, alumni SMAN 45

Kegiatan gowes alumni 45 ke KM 0 Sentul ini diikuti oleh 13 pesepeda, antara lain Harris (angkatan 86), Iwan (angkatan 86), Ahmad Yani (angkatan 86), Mulyadi (angkatan 86), Agustinus (angkatan 86), Capt. M. Jupri (angkatan 85), Kusnadi (angkatan 85), Basuni (angkatan 85), Bramandaru (angkatan 85), Capt. Musafri (sahabat Pastel 45), Tri Inhiprihatini (sahabat Pastel 45), dan Fuad (sahabat Pastel 45).

Selain sebagai kegiatan olahraga, gowes ini juga dianggap sebagai bentuk wisata yang memadukan keindahan alam dengan tantangan bersepeda.

Pemerintah Pusat dan Kabupaten Bogor diharapkan terus meningkatkan fasilitas dan spot-spot yang mendukung kegiatan bersepeda, terutama di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, untuk memenuhi antusiasme pesepeda yang ingin menjelajahi dan menaklukkan KM 0 Sentul dengan ketinggian 650 MDPL.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini