News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MGPA akan Gandeng Akademi Valentino Rossi Cari Bibit Pebalap Potensial di Indonesia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT MGPA, Priyandhi Satria, saat ditemui di Kementrian Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/1/2024).

MGPA Akan Gandeng Akademi Valentino Rossi Cari Bibit Pebalap Potensial di Indonesia
 
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mandalika Grand Prix Asssociation (MGPA) akan terus mencari bibit pebalap potensial di Indonesia.

Sebagai pihak pengelola Sirkuat Mandalika, MGPA akan kembali menggelar kejuaraan bertajuk Mandalika Racing Series di tahun 2024.

Nantinya, para pebalap yang potensial dari ajang tersebut akan didorong untuk bisa masuk dalam akademi Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT MGPA, Priyandhi Satria, saat ditemui di Kementrian Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/1/2024).

"Tahun ini kan sudah jadi gosip Indonesia bahwa ada VR46 di Indonesia. Ini kan nanti akademi, orangnya dari mana? Kan mesti nyari orang-orang yang ikut akademi, nah orangnya itu salah satunya dari Mandalika Racing Series," ungkap Priandhi.

"Yang bagus-bagus kami dorong ke dia (VR46 Riders Academy), kenapa? Karena kalau mereka hanya mencari (pebalap) kan belum keliatan kiprahnya," sambungnya.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggelar tiga seri, pada tahun ini Mandalika Racing Saries akan menampilkan lima seri.

"Cuma Mandalika Racing Series tahun ini ada lima, ya, yang karakternya bagus, yang balapannya bagus, ini kan balap ini bukan hanya juaranya saja ya, harus merepresentasikan Indonesia,"

"Jadi, bibit-bibit terbaik di Mandalika Racing Series di Mandalika Circuit ya kami dorong untuk ikutan di VR46 Racing Academy," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Marketing MGPA, Try Agung Hartanto, mengatakan bahwa pebalap yang akan digaet mulai dari usia 10 tahun.

Selain berpeluang masuk dalam VR46 Riders Academy, pebalap potensial juga berkesempatan untuk adu cepat di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

"Jadi gini, akademi itu, Mandalika Riders Talent namanya. Nanti kami akan mencari bibit-bibit pebalap yang masih mudalah, ya, kami targetnya sekitar mulai umur 10 tahun yang nanti itu mereka akan latihan gitu, ya, di sirkuit," terang Agung.

"Nanti wadah race-nya namanya Mandalika Racing Series, di Mandalika Racing Series itu nanti kami akan uji mereka, ketika mereka setelah mengikuti Riders Talent ini, ketika itu sudah oke, begitu sudah cocok, naikin lagi ke ARRC, ikutin ARRC, ARRC jadi juara, ya ada potensi untuk naik lagi."

"Jadi kami menyumbangkan bibit-bibit pebalap nasional kita di VR46 itu sih sebenarnya, jadi kami akan buat Mandalika Riders Talent ini yang nanti kami kolaborasi juga sama Menpora gitu, ya," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini