News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Triathlon Buddies 2024 Bersiap Digelar di GBK: Diikuti 250 Peserta Khusus Pemula

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Race Director Triathlon Buddies 2024, Falla Adinda (kedua dari kanan) bersama timnya foto bersama usai konferensi pers Triathlon Buddies 2024 di GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Triathlon Buddies 2024 Bersiap Digelar di GBK: Diikuti 250 Peserta Khusus Pemula

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Event olahraga ketahanan tubuh, Triathlon Anniversary Triathlon 2024 yang ke-11 akan kembali dihelat di Area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Event bertajuk ‘sign up a stranger, finish a community’ ini diadakan khusus pemula, di mana persyaratan utama untuk menjadi peserta adalah mereka yang belum pernah mengikuti event triathlon profesional lainnya.

Acara ini akan diikuti oleh 250 peserta yang semuanya akan mengikuti race standar triathlon dengan jarak renang kolam 400 meter, sepeda 20 km dan lari 5km.

“Peserta akan ada 250, sudah sold out sudah tutup pendaftaran. Kenapa 250 karena event triathlon ketika di Kolam itu tidak bisa lebih banyak dari itu, dan juga keterbatasan dari lokasi Gelora Bung Karno,” kata Falla Adinda, Race Director Triathlon Buddies dalam sesi konferensi pers di GBK, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, Fala menjelaskan dalam event ini tak banyak perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan hanya ada pada rute sepeda yang kini dibuat steril.

“Lalu untuk perbedaan event tahun ini dengan event tahun lalu, untuk tahun ini rute sepedanya kami sterilkan dengan evaluasi tahun lalu dengan rute sepedanya buka tutup itu keamanan dan kenyamanan peserta agak kurang menurut kami jadi dari hasil evaluasi itu kami nego kepada pihak GBK untuk mensterilkan area jalan di depan untuk event kami bersepeda,” terangnya.

Anniversary Triathlon Buddies 2024 merupakan acara yang dihelat oleh komunitas Triathlon Buddies, bertepatan dengan hari jadi dari komunitas Triathlon Buddies itu sendiri setiap tahunnya pada awal tahun.

Triathlon buddies memperingati hari jadi mereka lewat event ini, dan harapannya adalah race ini bisa menjaring lebih banyak lagi penghobi triathlon dan triathlon buddies bisa menjadi komunitas yang besar dan solid.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini