News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga Petarung Zealot Muay Thai Raih Juara di Ajang Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol II

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertandingan di ajang Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol II. Sebanyak tiga Petarung Zealot Muay Thai meraih juara di ajang tersebut.

Tiga Petarung Zealot Muay Thai Raih Juara di Ajang Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol II
 
 
 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zealot Muay Thai, salah satu sasana Muay Thai di Indonesia, berupaya menjaga tren positif setelah meraih tiga kemenangan pada ajang Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol. II pada awal Juni 2024 di Jakarta.

Tiga dari empat petarung binaan Zealot Muay Thai tersebut sukses menorehkan kemenangan, pada kejuaraan yang didukung oleh Indonesia Muay Thai Sport itu.

"Puji Tuhan, hasil yang diraih di Jakarta pada Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol. II, saya nilai sangat baik. Saya berharap kemenangan para fighter dari Zealot Muay Thai ini dapat memotivasi para fighter lainnya yang kami bina, dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya," ujar Jerry Luhukay, selaku pemilik dan pelatih kepala sasana Muay Thai yang bertempat di Jakarta dan Bali tersebut.

Pada kejuaraan Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol. II yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hanya Aresen Tumanggor yang harus mengakui keunggulan lawannya.

Sementara, tiga petarung Zealot Muay Thai lainnya, yaitu Hussein Hikmat, Djenar Prawira, serta Bilal, mampu meraih kemenangan meyakinkan. Bahkan, Hussein dan Djenar membukukan kemenangan TKO atas lawan-lawan mereka.

Keberhasilan para petarung Zealot Muay Thai dinilai sebagai kemajuan positif dalam ekosistem industri Muay Thai di Indonesia.

"Keberhasilan para fighter binaan Zealot Muay Thai pada Ksatria X Hawkeye: The Playground Vol. II, sudah tentu tak lepas dari tangan Jerry. Ia adalah sosok yang telah mendedikasikan hidupnya untuk industri olahraga Muay Thai di Tanah Air," kata Arif Firmansyah, selaku Sekretaris Jenderal Indonesia Muay Thai Sport, organisasi olahraga Muay Thai di Indonesia yang menaungi olahraga asal negeri "Gajah Putih" ini.

"Kiprahnya yang dimulai sebagai fighter, kemudian mengelola sasana di sejumlah provinsi, membina para fighter lokal maupun mancanegara yang sharp dan tangguh, hingga sukses selaku promotor dengan menggelar berbagai kejuaraan dan turnamen, merupakan bukti nyata yang sudah diakui oleh kalangan pegiat Muay Thai di Indonesia," Arif, menambahkan.

Pascakesuksesan di Jakarta, lanjut Jerry, Zealot Muay Thai langsung mengalihkan fokus pada KONI Badung Sport Tourism 2024 - Muay Thai Indonesia Badung.

Ia telah mempersiapkan tiga petarung muda guna mengikuti Kejuaraan Muay Thai se-Kabupaten Badung yang digelar pada 5-7 Juli, di GOR Segara Perancak, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, ini.

Para petarung Zealot Muay Thai ini merupakaan atlet-atlet binaan asal sasana yang bermarkas di Cemagi, Badung, Bali. Mereka adalah Marco Jacob yang akan turun di kelas 54kg, Fahmi Firdaus (57kg), dan Marcio Stefano (42kg). Marco merupakan juara pada kejuaraan Muay Thai, Bupati Cup Klungkung 2024, yang berlangsung pada awal Mei lalu.

"Kami di Zealot Muay Thai sejak berdiri tetap konsisten dalam mengenalkan, membina, serta membentuk karakter positif bagi atlet-atlet muda Indonesia, melalui cabang olahraga Muay Thai. Khususnya di Bali, minat masyarakat terhadap olahraga Muay Thai tak pernah surut. Hal ini yang terus memotivasi saya untuk terus membina atlet-atlet muda ini untuk berprestasi melalui olahraga bela diri ini," jelas Jerry.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini