News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

Usai Dilantik, PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni Temui Menpora: Bahas Persiapan PON XXI

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bimo Ariotedjo

Usai Dilantik, PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni Temui Menpora: Bahas Persiapan PON XXI
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bimo Ariotedjo.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas persiapan Sumatra Utara yang akan menjadi tuan rumah bersama Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah dilibatkan dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.

Seperti diketahui, Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

"Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran," kata Menpora, dalam keterangannya.

Agus Fatoni pun mengklaim jika persiapan pelaksanaan PON edisi ke-21 yang akan bergulir di dua provinsi untuk pertama kalinya ini berjalan mulus.

Kendati demikian, lanjut Agus, tentu masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan percepatan.

Di antara lain adalah karena masih ada beberapa venue cabang olahraga yang harus dipindah .

"Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatera Utara sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan," ujar Fatoni.

Lebih lanjut, Fatoni akan mengadakan dan memimpin langsung Rapat bersama PB PON Sumatera Utara juga Kemenpora, Kamis (27/6/2024).

"Nanti pada hari Kamis, saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Fatoni.

Sebagai catatan, Mendagri Muhammad Tito Karnavian baru saja melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Agus Fatoni menggantikan posisi Hassanudin yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut.

Sebelumnya, Agus Fatoni memiliki track record sebagai kepala daerah di dua wilayah, yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan.

Selain pernah menjadi kepala daerah, Agus Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri definitif.

Mendagri pun percaya jika Agus Fatoni mampu mempercepat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara, September mendatang.

"Kami dorong Pak Fatoni ini adalah Dirjen Keuda di Kemendagri dan ini sudah pernah dua kali jadi Pj itu di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan," ujar Mendagri, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin (24/6/2024).

"Sehingga kemampuan lapangan ini beliau paham, kemampuan administrasi keuangan juga mengerti. Sehingga bisa dengan cepat menyelesaikan masalah masalah yang berkaitan dengan keuangan untuk persiapan PON," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini