News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berbekal Poin Perdana, Dua Crosser Binaan Astra Honda Siap Tampil Impresif di MXGP Lombok II

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi akan kembali bersaing di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 6-7 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Setelah berhasil meraih poin perdana di kelas MX2 pada gelaran kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP), crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi akan kembali bersaing di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 6-7 Juli 2024.

Adel, sapaan Delvintor, siap kembali mengulang tren positif dan bersaing dengan 21 pembalap MX2 lainnya.

Di laga terakhir, Adel yang turun sebagai pebalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, berhasil menyelesaikan race dengan mulus sejak dari sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu, 29 Juni 2024. Pebalap asal Jakarta kelahiran 2001 ini memulai jalannya balapan pada posisi ke-18 dan bersama tim berupaya menentukan strategi saat race day di Selaparan yang menantang dengan cuaca panas dan berangin.

Di race pertama, Adel berhasil bersaing dan menunjukkan catatan terbaiknya dalam 30 menit +2 lap ditutup dengan finish di posisi ke-19 dan mengemas 2 poin. Adel lalu menutup race kedua dengan tren positif di posisi 15 dan mengemas 6 poin tambahan.

Menyambut race berikutnya nanti, Adel yakin bisa kembali merebut poin dan meneruskan tren positif yang ia lakukan sebagai satu dari dua crosser binaan Astra Honda.

“Saya menantikan balapan Grand Prix kedua saya di Indonesia. Kami mencatat hasil yang cukup bagus pada putaran pertama, dan sepanjang minggu ini kami berusaha meningkatkan kebugaan saya untuk balapan berikutnya. Kami siap!” kata Adel.

Rekan setim Adel, Arsenio Algifari yang turun sebagai wildcard crosser bersama Astra Honda Racing Team, juga siap kembali membalap di sirkuit Selaparang pada MXGP sesi Lombok II.

Pada balapan sebelumnya Arsenio juga tampil cukup baik, dengan catatan waktu yang konsisten dari lap ke lap dan mampu finish satu peringkat di bawah Adel pada race pertama. Lalu di race kedua, Arsenio mampu finish ke-18. Totalnya, crosser berusia 17 tahun ini berhasil membukukan 4 poin karena harus mendapatkan pengurangan akibat pelanggaran.

Baca juga: Indonesia Kebagian Dua Seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024

Namun, hal ini tak membuat semangat Arsenio menurun dan ia menargetkan penampilan terbaiknya pada race day di Selaparang nanti.

“Saya sangat bersemangat menghadapi Grand Prix kedua saya akhir pekan ini. Saya mendapatkan banyak pelajaran berharga dari belapan pertama akhir pekan lalu. Saya dan tim melakukan evaluasi, persiapan fisik, dan latihan dengan motor selama jeda beberapa hari. Balapan akan berlangsung di sirkuit yang sama, tetapi beda layout, yang akan jadi tantangan bagi kami. Kami akan bersuaha lebih keras akhir pekan ini.,” ucap Arsenio.

Arsenio yang merupakan juara Kejurnas MX125 musim lalu menjadikan partisipasinya sebagai wild card crosser di ajang motocross dunia kali ini sebagai wadah untuk menimba pengalaman.

Dibekali motocross Honda berperforma tinggi

Mengarungi putaran MXGP, Adel dan Arsenios sebagai pebalap tim AHRT menunggangi CRF250R, sepeda motocross Honda berperforma tinggi.

Motor ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti multiplate wet clutch yang meningkatkan daya tahan, mengurangi slip, dan meningkatkan transmisi torsi. Para crosser bisa menikmati tarikan kopling yang lebih ringan dan memberikan feel membalap yang lebih baik.

Adel dan Arsenio pun bisa bermanuver dengan mantap berkat kekuatan rangka yang unggul dari ringannya sasis semi-double cradle berbahan steel CRF250R yang memberikan responsivitas tinggi, memungkinkan motor lebih cepat masuk, berputar, dan keluar dari tikungan.

Baca juga: Buku Memoar William Soeryadjaya Diluncurkan, Kisah Humanis dan Inspiratif Sosok Pendiri Astra

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini