News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

Ketua Umum KONI Pusat: Test Event PON Aceh-Sumut Diadakan Agustus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Dito Ariotedjo foto bersama PJ Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, PJ Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Ketum KONI Pusat Marciano Norman dan Deputi IV Kemenpora Surono usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kemenpora RI dengan KONI Pusat, PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Ketua Umum KONI Pusat: Test Event PON Aceh-Sumut Diadakan Agustus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesta olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara akan bergulir pada 8-20 September 2024.

Jelang perhelatan PON XXI, panitia penyelenggara terus mematangkan persiapan.

Untuk persiapan Venue dijadwalkan rampung semua pada akhir Juli ini, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan test event.

Test event diadakan guna menjajal venue, alat-alat pertandingan sekaligus kinerja perangkat pertandingan.

“Untuk test event dilaksanakan pada bulan Agustus, karena kita berharap akhir Juli venue-venuenya sudah selesai sehingga kita bisa melakukan test event pada bulan Agustus,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

“Sebelum pelaksanaan itu, dalam waktu dekat ini, pada bulan ini kita mengundang seluruh technical delegates untuk datang ke Aceh dan Sumatera Utara untuk meyakinkan bahwa venue yang dibangun, venue yang disiapkan sudah sesuai dengan spek yang mereka tentukan,” lanjut Marciano Norman.

“Kemudian setelah technical delegates kita akan melaksanakan DRM meeting. Itu juga pada awal bulan Agustus,” terangnya.

Marciano menilai dengan kesungguhan baik dari Kemenpora, Pj Gubernur Aceh dan Pj Gubernur Sumatera Utara PON XXI bakal terselenggara tepat waktu.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kemenpora sendiri telah menggelontorkan anggaran sebenar Rp 516 miliar lebih untuk mendukung penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

“Jadi demikian rangkaian persiapan PON itu dengan kesungguhan dari kedua Pj Gubernur yang bekerja keras, dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat juga bekerja untuk bersinergi dengan kedua PB PON dan berperdoman pada arahan Pak Menteri, Insya Allah PON bisa berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini