News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

Pebulutangkis Yogyakarta Dapat Stimulus Rp 220 Juta Agar Bisa Sabet Emas di PON Aceh-Sumut

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jaringan restoran Waroeng Steak & Shake memberikan stimulus Pembinaan Atlet PON Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar Rp 220 Juta.

Pebulutangkis Yogyakarta Dapat Stimulus Rp 220 Juta Agar Bisa Sabet Emas di PON Aceh-Sumut

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), khususnya cabang olahraga Bulutangkis yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Banda Aceh, September mendatang mendapat stimulus agar mampu meraih medali emas di ajang tersebut.

Stimulus itu diberikan restoran asal Yogyakarta, Waroeng Steak & Shake, setelah sebelumnya juga menunjukkan komitmennya kepada dunia olahraga.

Jemana lokal itu diketahui merupakan sponsor atlet ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies).

Terkait stimulus untuk para pebulutangkis Yogyakarta, jaringan restoran ini memberi total Rp 220 Juta untuk pembinaan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh CEO & Founder PT Waroeng Steak Indonesia, Jody Broto Suseno, kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DIY, KPH Yudanegara, PhD, Rabu (17/7/2024).

"Kami bangga bisa mendukung atlet-atlet berbakat dari DIY untuk berlaga di tingkat nasional," ujar Jody, dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews.

"Sebagai brand yang lahir dari Jogja, kami berkomitmen untuk mendukung olahraga nasional, terutama bulutangkis, yang telah membawa banyak kebanggaan bagi Indonesia. Semoga dukungan ini memotivasi para atlet untuk terus berprestasi," jelasnya.

Seperti diketahui, jaringan restoran tersebut dalam empat tahun belakangan selalu menunjukan dedikasi pada atlet bulutangkis Indonesia.

Waroeng Steak & Shake juga dikenal sebagai sponsor utama pasangan ganda putra badminton Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sejak tahun 2020, serta pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza  Pahlevi Isfahani, dari awal tahun 2024.

Tidak hanya itu, mereka  juga memiliki Waroeng Badminton Academy, sebuah akademi pendidikan dan pelatihan bulutangkis.

Harapannya, lewat akademi tersebut akan lahir bibit-bibit atlet yang berbakat untuk terus mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Dengan dukungan dari Waroeng Steak & Shake, diharapkan para atlet badminton DIY dapat meraih prestasi terbaik di kompetisi nasional dan membawa kebanggaan bagi DIY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini