News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Pebalap Ikuti Drag Fest 2024 di Tasikmalaya, IMI: Upaya Mencegah Aksi Balap Liar 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ajang balapan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 27-28 Juli 2024 diikuti sebanyak 324 peserta Drag Bike dan 169 peserta Drag Race .

Ratusan Peserta Ikuti Drag Fest 2024 di Tasikmalaya, IMI: Upaya Mencegah Aksi Balap Liar 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 324 peserta Drag Bike dan 169 peserta Drag Race mengikuti ajang Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 27-28 Juli 2024.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tasikmalaya, Tantan Soniawan, mengatakan Drag Fest 2024 itu merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif.

Kegiatan balapan ini diharapkan mampu menjadi sarana para pecinta balap menyalurkan hobi dan kesukaannya secara aman di sirkuit ketimbang melakukan aksi balap liar.

"Kehadiran event ini mendukung para penggemar balap dalam menyalurkan hobinya. Fasilitas dan infrastruktur balap yang terbatas membuat balap liar bermunculan. Selain melanggar aturan, balap liar juga berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain," kata dia dalam keterangannya pada Senin (29/7/2024).

Drag Fest 2024 menjadi event yang tepat sebagai penyaluran hobi sekaligus edukasi keselamatan di jalan raya.

"Saya gembira, Lapangan Udara Wiriadinata dapat menjadi tuan rumah bagi event ini. Mudah-mudahan event di lapangan udara ini dapat menjadi kalender tetap," ujarnya.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 putaran ke-2 dibuka secara langsung oleh Sales Area Manager Retail Sales Bandung Pertamina Patra Niaga, Sindhu Priyo Windoko bersama dengan Komandan Lapangan Udara Wiriadinata, Letkol (Pnb) Taufik Agus Hidayat dan Ketua IMI Tasikmalaya, H Tantan Soniawan.

Selain kompetisi Drag Bike dan Drag Race, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menghadirkan bike contest, bazaar UMKM dan panggung musik yang diisi oleh penampilan dari band Endank Soekamti dan Shaggy Dog. Hadir pula atraksi stunt rider yang menghibur penonton dengan aksi-aksi berani di atas sepeda motor.

Sementara itu, Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan peserta di putaran ke-2 ini meningkat lebih dari 2x lipat dimana putaran I ada 215 peserta, saat ini di putaran II ada 493 peserta.

"Ini menunjukkan adanya minat yang tinggi akan ajang Drag Race seperti ini sehingga tentunya kita berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan otomotif yang dapat menginspirasi dan meningkatkan keterampilan serta sportivitas di kalangan masyarakat," tuturnya.

Dia menambahkan pada gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024, keselamatan peserta menjadi perhatian utama.

"Kami berharap ini dapat dimanfaatkan para pecinta otomotif sebagai wadah yang positif untuk berkarya dan menyalurkan hobinya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini