News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Turnamen Tenis Green Slam Cup 2024 Vol 2 Siapkan Match Statistics Bagi Para Peserta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Pelaksana Green Slam Cup 2024, La Ode Rendrian Maharsya (tengah) saat menjelaskan Green Slam Cup 2024 vol 2 dalam sesi konferensi pers di Twin House, Cipete, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Turnamen Tenis Green Slam Cup 2024 Vol 2 Siapkan Match Statistics Bagi Para Peserta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen tenis amatir, Green Slam Cup 2024 kembali hadir di tahun 2024 ini.

Pada volume kedua ini, Green Slam Cup bersiap diadakan di Anwa Puri Sports Club, Kembangan, Jakarta Barat pada 31 Agustus – 1 September 2024.

Ketua Pelaksana Green Slam Cup 2024, La Ode Rendrian Maharsya membeberkan tingginya komunitas yang ingin ikut serta membuat jumlah peserta di tahun ini meningkat lebih banyak dari tahu sebelumnya.

“Ini adalah tahun kedua kami meng-create even turnamen tenis antar komunitas dan kami berani klaim bahwa ini turnamen tenis antar komunitas terbesar dari sisi peserta,” kata La Ode Rendrian dalam konferensi pers di Twin House, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2024).

“Tahun lalu ada sekitar 52 komunitas, tahun ini kita lipat gandakan di mana ada 96 komunitas, itu kita kalikan karena mainnya dobel jadi ada 192 peserta,” sambungnya.

Lebih lanjut, La Ode Rendrian mengatakan di tahun kedua ini pihaknya juga mencoba sesuatu yang baru guna memanjakan para peserta Green Slam Cup 2024.

Match Statistik, merupakan sesuatu hal yang baru, di mana para peserta bisa melihat penampilannya di setiap pertandingannya.

“Yang buat kami semangat karena kami mau coba sesuatu yang baru di teknologi dan sebenarnya ini bukan teknologi yang wah, tapi kalau di turnamen pro tenis bisa dibilang wajib. Jadi nanti kita ada match statistic,” ujar La Ode Rendrian.

“Jadi nanti semua pertandingan direkam, direkam statistiknya. Jadi pemain bisa tahu mereka performanya seperti apa di pertandingan semua pertandingan Green Slam dari babak pertama  sampai selesai  itu akan ada statistiknya,” terangnya.

Green Slam Cup 2024 bakal mempertandingkan empat kategori, yakni Women’s Beginner, Women’s Intermediate, Men’s Intermediate dan Men’s Advance.

“Tahun lalu itu Cuma ada tiga kategori, tahun ini ada empat kategori, ada Women’s Beginner, Women’s Intermediate, Men’s Intermediate dan Men’s Advance. Di mana Men’s Advance dan Women’s Intermediate itu kita ada di drawing 16 dan Men’s intermediate dan Women’s Beginner itu di drawing 32.  Jadi untuk babak penyisihan sampai semifinal di Men’s Advance, Men’s Intermediate, Women’s Intermediate itu akan dimainkan  dengan sistem Pro-set, itu satu set sampai delapan game dengan satu deuce,” terang Revel, Tournament Director Green Slam Cup 2024.

Tak hanya itu, turnamen ini juga bakal menggelar coaching clinic. 

Nantinya ada dua kategori kelas yang mengikuti coaching clinic, yakni Beginner adults level yang akan diikuti maksimal 12 peserta dan beginner kids usia 8-12 tahun juga maksimal diikuti 12 peserta. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini