News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Perjuangan Para Atlet Indonesia, Menpora Langsung Terbang ke Paris

Penulis: Abdul Majid
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Dito Ariotedjo ingin memotivasi dan memberikan dukungan langsung kepada para atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade Paris 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin memotivasi dan memberikan dukungan langsung kepada para atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade Paris 2024.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai konferensi pers desain kostum kontingen Indonesia di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Sore ini saya akan berangkat ke Paris untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada atlet-atlet kita yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa kekuatan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris kali ini mengalami peningkatan dibandingkan di Tokyo.

Dengan jumlah yang lebih banyak tersebut Menpora Dito yakin bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.

Baca juga: Menpora Dito Pastikan Besaran Bonus Atlet Paralimpiade Sama dengan Atlet Olimpiade 2024

“Tahun ini, kontingen Indonesia akan diwakili oleh 35 atlet paralimpik dari 10 cabang olahraga yang berbeda. Angka ini meningkat dari paralimpiade sebelumnya yang dilaksanakan di Tokyo, dimana terdapat 23 atlet dari 7 cabor yang berbeda. Jumlah kontingen Indonesia tahun ini juga melebihi target National Paralympic Committee (NPC) yakni 28 atlet.” terang Menpora Dito.

“Saya yakin atlet kita bisa kembali menunjukan pesona bangsa di kancah dunia. Mari kita dukung dan doakan agar para atlet kita dapat memberikan performance kuat dan kokoh untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” sambungnya.

Untuk target sendiri, Menpora Dito berharap bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo.

“Semoga prestasi yang diukir para atlet Paralympic Indonesia bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo sebelumnya,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini