News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PP Perbasi Turut Pantau Kualitas Pemain di Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua PP Perbasi Bidang Kompetisi, Ratana Arya Krishnan (paling kanan) foto bersama Dirut LIMA Junas Miradiarsyah dan perwakilan sponsor serta student athlete usai konferensi pers Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024).

PP Perbasi Turut Pantau Kualitas Pemain di Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua PP Perbasi Bidang Kompetisi, Ratana Arya Krishnan turut hadir dalam acara konferensi pers Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ratana turut mengapresiasi hadirnya kompetisi tersebut yang diinisiasi oleh Liga Mahasiswa (LIMA) yang berkolaborasi dengan Glow & Lovely.

“Kita apresiasi sekali apalagi ini kan kerjasama, diharapkan tentunya nanti akan banyak lagi event-event seperti ini, apalagi kalo di level LIMA itu kan, karena atas nama Universitas ya, dan Universitas tidak terbatas hanya itu-itu saja, diharapkan LIMA nantinya lebih banyak ciptakan kerjasama lagi. Kami dari Perbasi akan support,” kata Ratana.

“Ini memudahkan bukan hanya 5x5 aja tapi juga 3x3, nanti ada banyak kesempatan. Jadi di Universitas bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal di semua lini, baik itu 5x5 maupun 3x3,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ratana juga membeberkan dalam ajang nanti pihaknya juga bakal memantau para pemain yang turut serta di dalamnya.

Mereka yang dinilai mempunyai kualitas bakal dapat kesempatan untuk menjadi pemain pelatnas.

Untuk mekanismenya nanti dari pihak LIMA yang akan memberikan rekomendasi kepada PP Perbasi dan setelah itu baru akan dilihat secara langsung.

“Secara tidak langsung iya (seleksi timnas) karena kita akui juga dari IBL juga semua pemainya pernah bermain di LIMA kemudian sekarang ada berlangsung PON Aceh ada juga beberapa yang main di LIMA. Kemarin di ASEAN University Games itu juga pemainnya rata-rata dari LIMA,” uja Ratana.

“Kami diam-diam melakukan scouting dalam arti kita tidak kirim langsung tapi kalau ada pemain yang masuk dalam radar kita, kita akan lihat bagaimana main di LIMA, di PON juga.

“Jadi secara tidak langsung. Jadi jangan langsung kendur kalau ini tidak jadi radar kita. tapi ini secar tidak langsung dengan adanya PB Perbasi dan LIMA tentunya LIMA akan memberikan masukan kepada kami, ini ada pemain bagus,” pungkasnya.

Kompetisi bola basket LIMA Women’s Glowry 3x3 2024 siap bergulir di empat kota.

Kota Surabaya diadakan pada 24 September, Yogyakarta 27 September, Bandung 1 Oktober dan Jakarta 4 Oktober 2024.

 



 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini