News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Dari Perlengkapan Balapan hingga Safety Car, Kargo Logistik MotoGP Mandalika 2024 Tiba di Lombok

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Safety Car yang digunakan dalam ajang MotoGP Mandalika 2024 tiba di lokasi balapan dalam rangkaian pengiriman logistik via darat dan laut. Kedatangan kargo logistik MotoGP dilakukan secara bertahap mulai sejak 23 Agustus–25 September lalu dengan total berat sekira 650 ton.

Dari Perlengkapan Balapan hingga Safety Car, Logistik Mandalika MotoGP 2024 Tiba Via Darat dan Laut
 
Alfarizy Ajie Fadhilah/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Ajang balap dunia MotoGP 2024 akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat-Minggu, 27-29 September mendatang.

Semua persiapan pun telah dirampungkan oleh penyelenggara untuk menyambut ajang balap motor paling prestisius itu.

Alur penanganan kargo dan logistik MotoGP yang berisikan race equipment pun telah diatur mulai dari kedatangan dan kepulangan.

Dalam perhelatan kali ini , InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney dengan lini bisnis utama Ground Handling and Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, kembali dipercaya menangani kargo dan logistik Internasional MotoGP 2024.

Kedatangan kargo logistik MotoGP dilakukan secara bertahap mulai sejak 23 Agustus–25 September lalu dengan total berat sekira 650 ton.

IAS pun telah menyelesaikan proses inbound (kedatangan) kargo MotoGP dengan pesawat kargo maskapai Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok, Rabu, 25 (25/9/2024).

Logistik MotoGP tahap terakhir tersebut berisi race equipment, safety car dan beberapa perlengkapan lainnya.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto, menyampaikan jika pihaknya sudah menerima lima pesawat kargo yang berasal dari Italia.

“Hari ini kami InJourney Aviation Services telah menyelesaikan proses inbound (kedatangan) Race Equipment dan Safety Car MotoGP 2024 dari negara Italia (Milan) melalui lima pesawat kargo maskapai Qatar Airways yang membawa kurang lebih 500 ton kebutuhan logistik MotoGP 2024," ujar Dendi, dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/9/2024).

Selain via udara, pengiriman kargo via laut dari berbagai negara juga telah sampai di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 1-19 September lalu, dengan total 24 kontainer.

Kontainer dikirimkan via laut menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB yang selanjutnya diangkut menggunakan trailer truck menuju Sirkuit Internasional Mandalika untuk proses unloading container.

Penanganan kargo Spesial Event International bukanlah hal yang baru bagi InJourney Aviation Services (IAS), sejak 2021 IAS telah menangani kargo MotoGP 2021, MotoGP 2022, WSBK 2022, WSBK 2023, dan MotoGP 2023.

“IAS berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam setiap proses bisnis mulai dari cargo logistic, operation support, dan hospitality, untuk memastikan keberhasilan event motoGP 2024,” pungkas Dendi Danianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini