News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rayakan Hari Jadi ke-46, FKPPI Gelar Turnamen Golf: Bangun Silaturahmi dan Tingkatkan Solidaritas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption: Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Pontjo Sutowo (tengah) bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono (kanan) dan Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Muchdi Purwoprandjono (kiri), pada acara turnamen golf dalam rangka memperingati hari jadi FKPPI ke-46 Piala FKPPI Club di Suvarna Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2024). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-46, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) turut menggelar turnamen golf yang memperebutkan Piala FKPPI Club di Suvarna Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2024).

Turnamen golf ini diikuti sebanyak 216 peserta yang terdiri dari TNI-Polri aktif dan purnawirawan serta umum.

Salah satu peserta yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini, yakni Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono.

Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Pontjo Sutowo berharap KB FKPPI dapat saling berinteraksi melalui turnamen ini dan mempererat kebersamaan untuk kemajuan bersama.

Pontjo membeberkan bahwa kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan oleh KB FKPPI merupakan implementasi peran FKPPI sebagai bagian dari kekuatan dan potensi bangsa yang memiliki jaringan baik dari tingkat pusat, provinsi, kota/kabupaten dan desa-desa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk menjadi motor dalam menjalin kekuatan bersama KB TNI-Polri maupun elemen-elemen bangsa lainnya dalam memantapkan ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang akan kami selenggarakan ini. Adanya kerja sama dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat akan menjadi modal utama untuk menjadikan kegiatan ini berjalan sukses dan memberikan dampak positif dalam membangun tali silaturahmi, meningkatkan solidaritas dan kerja sama yang baik diantara anggota KB FKPPI, KB TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya sebagai bentuk tanggung jawab dan keikutsertaan dalam mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang sehingga terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Pontjo Sutowo di Suvarna Golf Club, Jakarta.

“Saya berharap rencana kegiatan yang dirancang ini tidak hanya sebagai sebuah ajang adu prestasi dan media relaksasi semata namun melalui kegiatan ini kita dapat memberikan apresiasi terhadap semangat dan nilai-nilai persatuan dan keberagaman serta mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi sehingga kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat kepedulian, kebersamaan, dan sportivitas diantara kita,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Fary Francis yang juga Bendahara Umum KB FKPPI menyambut baik penyelenggaraan turnamen golf KB FKPPI sebagai salah satu rangkain acara kegiatan dalam rangka HUT FKPPI ke-46.

“Turnamen golf ini tujuannya adalah membangun silaturahmi, network, komunikasi, dan meningkatkan sinergitas di lingkungan KB FKPPI yang meliputi orang tua dan anak dalam lingkungan TNI-Polri, pelaku usaha, mitra usaha serta pihak-pihak terkait,” kata Fary Francis.

Selain menggelar turnamen golf, FKPPI juga sebelumnya telah menggelar dua agenda lainnya, yakni pada tanggal 10 September 2024 Keluarga Besar FKPPI melalui Organisasi Pendukungnya Wanita FKPPI bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang dipimpin Linda Agum Gumelar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kanker, di Aula Ahmad Yani Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Makodam Jaya).

Kemudian, pada tanggal 12 September 2024 Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada pukul 07.30-09.00 WIB yang dilanjutkan dengan Diskusi Kebangsaan dengan tema ‘Partisipasi FKPPI dalam Pembangunan Nasional pada Tiga Ranah Peradaban Pancasila’ di JCC Senayan.

 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini