News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora Dito Buka KLB Federasi Futsal Indonesia: Berharap Futsal Indonesia Terus Berprestasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption:  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI),Dito Ariotedjo membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2024 di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, (3/10/2024).  dok: Kemenpora

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI),Dito Ariotedjo membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2024 di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, (3/10/2024). 

Dalam sambutan Menpora Dito berharap timnas futsal putra yang saat ini ada berada di peringkat 28, dan futsal putri ke 14 diharapkan bisa terus meningkatkan prestasinya menuju level dunia.

“Dengan posisi ini, peluang untuk masuk ke Piala Dunia Futsal sangat terbuka lebar. Kita hanya perlu meningkatkan kinerja dan konsistensi dalam pembinaan, serta menciptakan iklim kompetitif yang mendorong para atlet kita tampil di level tertinggi,” harap Menpora Dito. 

Menpora Dito juga yakin dengan kepengurusan FFI yang baru nanti diharapkan bisa lebih inovatif dalam mengembangkan prestasi dan ekosistem futsal di Indonesia.

"Saya yakin, dengan semangat juang yang kita miliki, Indonesia bisa mengukir sejarah dan menempatkan namanya sejajar dengan negara-negara besar futsal dunia,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Menteri yang baru berusia 34 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang diketuai oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo.

Peran Pak Hary sangat besar untuk membangun pondasi futsal di Indonesia. Saya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menjaga stabilitas organisasi ini,” ujarnya.

Terakhir Menpora Dito mengajak kepada semua pengurus dan anggota KLB  memanfaatkan kongres ini sebagai platform untuk memperkuat visi, membahas solusi atas berbagai tantangan, dan menciptakan masa depan futsal Indonesia yang lebih cerah.

“Mari bersama-sama kita bangun ekosistem futsal yang lebih kuat dan berdaya saing, demi kebanggaan bangsa,” ajak Menpora.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang sudah membangun olahraga futsal sampai sekarang ini.

“Ke depan, PSSI sebagai payung federasi FFI akan terus bersinergi, dan berkomitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga futsal di Indonesia,” kata Erick.

KLB FFI 2024 digelar untuk mencari penerus Ketua Umum FFI periode sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo.

Ketua umum FFI baru nantinya akan menjabat untuk periode 2024-2028. Michael Victor Sianipar adalah calon tunggal ketua umum FFI 2024-2028.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini