News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketum NOC Indonesia Okto Yakin di Bawah Presiden Prabowo Olahraga Indonesia Makin Berprestasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari meyakini perhatian pemerintah terhadap olahraga Indonesia bakal lebih meningkat di bawah pimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Okto, Prabowo sama halnya dengan Presiden Joko Widodo yang juga memang konsen dengan olahraga Indonesia.

Keseriusan Prabowo terhadap olahraga Indonesia sudah terbukti dengan menjadi Ketua Umum Cabor Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan juga kini menjabat sebagai Presiden Internasional Pencak Silat Federation (Persilat).

“Saya sih cukup optimistis karena Pak Prabowo itu kan presiden IF (international federation) maupun NF. Jadi tak hanya presiden cabor tapi presiden internasional federasi pencak silat,” kata Okto di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

 

 

Baca juga: PPI Italia Sukses Gelar Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024: Healing Bareng Kita

 

 

 

Okto bahkan menceritakan pertemuannya dengan Prabowo saat menyaksikan perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo ingin atlet-atlet Indonesia lebih banyak lagi yang lolos dan tampil di Olimpiade.

Keinginan Prabowo itu dikatakan Okto jadi pelecut bagi olahraga Indonesia untuk bisa meraih prestasi lebih banyak lagi di kancah internasional.

“Ada satu kesempatan pak prabowo menanyakan langsung kepada saya, peluang olahraga berkuda di level int. saya bilang pasti susah tapi bisa,” kata Okto.

“Nah, ini yang antusias yang kita butuhkan dari seorang pemimpin kita karena karena hal yang lain lagi saat di Olimpiade Paris waktu itu, Pak Prabowo menyampaikan bahwa kita kurang memaksimalkan pemanfaatan dari multievent seperti olimpiade ini,”

“Dengan kata-kata yang begitu bermakna buat kami keluarga besar para pelaku olahraga, tentunya itu akan menjadi penyemangat supaya kita bisa membuat perencanaan Indonesua ini sebagai negara besar linear dengan prestasi olahraga,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini