News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gibran Kunjungi Proyek Sport Center Rp249 Miliar di Cibubur: Tidak Ada Alasan Lagi Tak Berprestasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Wakil Menpora Taufik Hidayat mengunjungi proyek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka bersama dengan Menpora Dito Ariotedjo dan Wamenpora Taufik Hidayat turut memantau proyek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2024).

Gibran mengatakan proyek sport center khusus untuk cabang olahraga Olimpiade ini akan rampung dibangun pada akhir Desember nanti.

Ia pun meyakini hadirnya CYESC bakal berdampak pada peningkatan prestasi atlet Indonesia, khususnya atlet yang tampil di Olimpiade.

“Kita ada di kampung elite, training center yang ada di Cibubur, yang Insha Allah akan selesai di akhir Desember,” kata Gibran.

“Sekali lagi ini adalah proyek yang sangat strategis karena ini penting sekali lagi kedepan untuk peningkatan prestasi-prestasi atlet kita,” sambungnya.

Gibran membeberkan, fasilitas olahraga dengan nilai proyek mencapai Rp249 miliar ini memiliki standar internasional.

Proyek CYESC meliputi pembangunan dan renovasi berbagai fasilitas olahraga yang diproyeksikan menjadi pusat pelatihan sejumlah cabang olahraga (panahan, panjat tebing, renang, dan gymnastic), untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

“Jadi, tidak ada alasan lagi. Tempat latihannya cukup, nanti tinggal kita genjot lagi prestasinya saja. Ya, ini sesuai standar internasional,” pungkasnya.

Baca juga: Profil Taufik Hidayat, Juara Olimpiade Badminton yang Jadi Wakil Menpora di Kabinet Prabowo-Gibran

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo yang turut mendampingi Wapres Gibran menjelaskan bahwa sport center ini dibangun untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia di Olimpiade 2028.

Selain fasilitas latihan, CYESC juga dilengkapi dengan asrama dan sports science.

“Jadi, fasilitas ini untuk atlet muda dan nasional, yang pasti fasilitas kita mengejar bagaimana menuju olimpiade 2028, semua cabor prioritas yang disiapkan olimpik sudah punya fasilitas standar dunia,” ujar Menpora.

“Kita harapkan terfokus disini, karena selain pemusatan latihan nanti ada dormitorinya juga dan kita akan siapkan sekolahnya juga. Bahkan fase selanjutnya RSON akan dijadikan pusatnya sport science, kompleks Cibubur ini kita maksimalkan fungsionalnya. Terfokus di sini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini