News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

The Real Mataram Bawa 18 Pemain ke Papua

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Formasi Pemain dan ofisial Real Mataram FC

Laporan Wartawan Tribun Jogja Theresia Andayani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA
– Real Mataram FC (RMFC) tidak larut menyesali kekalahannya atas Bali De Vata. The Real mulai bangkit guna menyongsong laga tandang melawan Cendrawasih Papua FC (CPFC).

Rencananya, The Real akan dijamu CPFC pada Sabtu (22/1/2011) di stadion Mandala Jayapura. Untuk mepersiapkan itu, The Real akan berangkat ke Jayapura pada Rabu  (19/1/2011).

"Jumlah pemain yang berangkat 18 orang, sedangkan official yang berangkat sebanyak 12 orang," ujar Manajer RMFC Kusnadi  kepada Tribun Jogja di markasnya di Cupuwatu Kalasan, Selasa (18/1/2011).

Rombongan RMFC akan kembali ke Yogyakarta pada Minggu (23/1/2011) dan sampai di Yogyakarta dipewrkirakan minggu sore. Pertandingan tersebut akan membuktikan ketangguhan masing-masing pelatih yang semuanya merupakan pelatih impor.

The Real diarsiteki Jose Horacio Basualdo dan CDFC ditukangi oleh Uwe Erkenbrecker  dari Jerman.

Menurut  Asisten Pelatih The Real Joko Irianto, untuk memperoleh kemenangan di laga CDFC para pemain dilatih latihan fisik ringan untuk menjaga kebugaran pemain. Selain itu juga dilakukan passing bola dan latihan penguasaan bola seperti dribble, speed & long pass.

"Latihan ini untuk antisipasi lawan yang mengandalkan kecepatan, seperti lari sprint untuk jarak 10 meter," ujarnya.

Seperti diketahui pemain Papua pada umumnya mengandalkan kecepatan dan keunggulan stamina fisik."Tiap sore juga akan dilatih  game untuk menjaga feeling pemain terhadap penguasaan bola," kata Joko

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini