News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Jakarta FC 1928 Diperkenalkan Kepada Masyarakat Jakarta

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Football Club (FC) 1928 yang akan tampil di Liga Primer Indonesia (LPI) diperkenalkan kepada masyarakat ibukota di Mal Cilandak Town Square, Kamis malam (20/1/2011).

Tak tanggung-tanggung, Jakarta 1928 ini ditargetkan oleh manajemen bisa menembus papan atas LPI.

CEO Jakarta FC 1928 Hadi Basalamah mengatakan setiap klub yang tampil di LPI tentunya memiliki target yang muluk, yaitu ingin menjadi tim yang terbaik di LPI yang merupakan tonggak sejarah persepakbolaan mandiri di tanah air.

"Setiap klub yang ada di LPI ini tentunya ingin meraih hasil yang terbaik, karenanya wajar saja jika kami pun mempunyai target maksimal, kalau ada peluang juara, mengapa tidak kita raih, tetapi yang wajar-wajar sajalah target kita yaitu tembus papan atas sudah bagus," ungkap Hadi Basalamah.

Dikatakan Hadi Basalamah, Jakarta FC merupakan adik kandungnya Persija Jakarta. Jakarta FC 1928 juga merupakan keluarga besar dari klub-klub sepakbola yang sebelumnya telah eksis di Jakarta.

"Jakarta FC bersama-sama dengan klub sepakbola yang telah lebih dulu hadir di Jakarta bertujuan sama yaitu membangun dan memajukan sepakbola Indonesia dan Jakarta khususnya," jelas Hadi Basalamah.

Nama Jakarta FC 1928 sendiri diakui Hadi Basalamah diambil karena terinspiransi dari “Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ)” yang menjadi cikal bakal terbentuknya klub sepakbola Persija Jakarta.

Karena itulah, diakui Hadi Basalamah, Jakarta FC yakin semakin banyak klub sepakbola modern di Jakarta ini maka akan semakin ringan rasanya langkah dalam menghibur dan sekaligus memajukan persebakbolaan Ibukota. (alie usman)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini