News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Bali Devata Taklukkan Manado United 1-0

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Tuan rumah klub Bali Devata berhasil mengemas tiga poin dari tim tamu, Manado United dengan kemenanga tipis 1-0 di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (23/1/2011).

Gol tunggal Bali Devata dihasilkan pada menit ke-29 berawal dari sepak pojok yang dilakukan pemain Iran Ali Parnizi. Tendangan pemain dengan nomor punggung 11 itu berhasil dipotong oleh Ilia Spasojevic (Serbia) dan masuk ke gawang MU yang dijaga Yana Mulyana.

"Permainan anak-anak memang cukup bagus di babak pertama," kata pelatih Bali Devata Willy Scheerpers usai pertandingan.

Sayangnya, setelah itu berulang kali kesempatan emas gagal menghasilkan gol. Penampilan cemerlang kiper Yana Mulyana berhasil mengantisipasi tendangan dari Spasojevic, Ali Parnizi dan pemain Korea Jun Nee Bok.

Babak pertama praktis dikuasai oleh pemain tuang rumah. Satu-satunya ancaman berbahaya dilakukan oleh pemain Brasil Amaraz yang melakukan tendangan ke arah kiri atas gawang Ngurah Komang Arya. Untungnya , tendangan berhasil ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada babak kedua, penampilan Bali Devata cenderung menurun.

"Ini sama dengan pertandingan di Yogyakarta sebelumnya," kata Scheepers.

Pemain mulai kehilangan konsentrasi karena kondisi fisik yang mulai melemah. Untungnya, pemain-pemain MU juga gagal untuk bangkit dan banyak melakukan kesalahan.

Pelatih Manado United M Alhadad mengatakan, timnya memang tampil kurang mengesankan.

"Mungkin karena masih pertama kali tampil sehingga kurang padu. Permainan Bali Devata memang stingkat diatas MU. Mereka ngotot karena bermain dengan dukungan penuh penonton," kata Al Hadad.

Pertandingan antara kedua kesebelasan sempat terganggu dengan adanya pelemparan kembang api ke tengah lapangan yang sempat mengganggu konsentrasi kedua tim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini