News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Mantan Timnas Inggris Bela Bandung FC

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lee Hendrie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang-bintang sepakbola kelas dunia bakal berkiprah meramaikan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Setelah kedatangan marquee player Alexandre “Amaral” da Silva Mariano asal Brasil yang memperkuat Manado United, kini giliran Lee Hendrie asal Inggris yang akan membela Bandung FC.

Lee Hendrie, 33 tahun, merupakan pemain andalan Aston Villa, klub yang dibelanya di Liga Primer Inggris selama hampir 13 tahun dari 1995 – 2007. Di Aston Villa ia menempati posisi gelandang serang. Hendrie, kelahiran Birmingham, Inggris, 18 Mei 1977, juga sempat memperkuat timnas Inggris U-21 selama dua tahun (1996-1997) dan sempat bermain satu kali untuk timnas senior Inggris pada tahun 1998 bersama David Beckham dan Rio Ferdinand.

Menurut CEO Bandung FC M. Kusnaeni kehadiran Lee Hendrie di Bandung FC, memang, sangat dibutuhkan.

"Hendrie akan berperan sebagai link-man, gelandang serang yang memasok bola-bola umpan matang untuk para penyerang Bandung FC. Kehadirannya akan mengangkat permainan tim. Selain itu, sebagai klub baru di Bandung , kami perlu pemain idola bagi supporter dan jadi teladan para pemain lain. Hendrie bakal jadi guru bagi para pemain Bandung FC karena dia berpengelaman main di liga terbaik di dunia, Liga Primer Inggris," papar M Kusnaeni.

Selama memperkuat Bandung FC, Hendrie akan menjadi pemain idola anak-anak dan anak muda Bandung yang mempunyai inspirasi jadi pesepakbola terkenal. Untuk itu, menurut Kusnaeni, Bandung FC dalam beberapa pertandingan tandang akan memberikan 1000 tiket kepada siswa-siswa SSB se-Bandung Raya melalui program escort-players, anak-anak yang menjadi pendamping para pemain pada saat memasuki lapangan pertandingan.

"Sebagai pemain kelas dunia Lee Hendrie kami tugaskan sebagai Duta Sepakbola Bandung FC untuk pembinaan sepakbola usia dini di Bandung . Anak-anak dapat melihat langsung aksi permainan kelas dunia Hendrie di atas lapangan," jelas M Kusnaeni.

Kabarnya, nilai kontrak Lee Hendrie yang dikontrak satu musim oleh Bandung FC memecahkan rekor pemain sepakbola termahal di Indonesia . Pemain berwajah ganteng mirip penyanyi pop terkenal Robbie Williams ini rencananya langsung turun bersama Bandung FC melawan tuan rumah Solo FC pada pertandingan Sabtu (29/1/2011) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. (oro)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini