News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Mantan Pemain Aston Villa itu Jadi Ikon Bandung FC

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lee Hendrie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan gelandang Aston Villa dan tim nasional Inggris, Lee Hendrie, siap tampil meramaikan Liga Primer Indonesia (LPI). Pemain berisia 33 tahun itu resmi membela Bandung FC.

“"Saya sangat senang main di Indonesia dan saya berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman di sini. Saya juga berharap bisa cepat beradaptasi di sini," kata Lee Hendrie, Rabu (26/1/2011).

Hendrie merasa gaya permainannya mirip dengan permainan di Indonesia. Menurut dia, sepak bola di Inggris telah mengalami perubahan yang sangat cepat, saat ini sepak bola Inggris tidak hanya dimainkan dengan umpan-umpan panjang tapi juga umpan-umpan pendek.

"Sebenarnya permainan saya mirip dengan di sini, tidak terlalu banyak berbeda," kata Lee Henderie yang memperkuat Aston Villa selama 12 tahun (1995-2007) itu.

Selama di Aston Villa, pemain gelandang ini telah mencatat 27 gol dari 251 penampilannya. Prestasinya yang cukup gemilang adalah berhasil membawa klubnya menjuarai Piala Intertoto 2001 dan runner-up Piala FA tahun 2000.

Lee Hendrie mengaku tidak kawatir mengenai kondisi cuaca di Indonesia.

"Saya berharap segera bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Indonesia sekaligus bisa beradaptasi dengan kondisi sepakbola di sini," kata mantan pemain Sheffield United dan Derby Country uty. Ia terkahir memperkuat Bradford City pada tahun lalu dan kini dalam status bebas kontrak.

CEO Bandung FC, M. Kusnaeni, mengatakan kedatangan Hendrie bisa menutup kekurangan klubnya. Pemain kelas dunia itu akan dikontrak selama dua musim kompetisi.

Namun, Kusnaeni enggan menyebutkan jumlah bayarannya. Selama di Indonesia, ia akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal, transportasi, dan seseorang yang mendampingi.

"Kami memang membutuhkan pemain seperti dia, yang bisa menjadi play maker untuk menghubungkan lini depan dan lini belakang. Dia nantinya akan bertugas menyuplai bola-bola matang dan juga mencetak gol," kata Kusnaeini yang optimistis klubnya bisa di papan atas kompetisi LPI.

Menurut Kusnaeni, Hendrie nantinya akan menjadi ikon klubnya sekaligus bisa membawa pengaruh positif terhadap sistem marketing klub.

"Hendrie yang sudah dikenal masyarakat bisa membantu pangsa pasar kami. Dia sekaligus bisa menjadi inspirasi anak-anak muda di Bandung," tutur M Kusnaeni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini