News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Menpora: Wajar George Sementara Kalah dari Nurdin

Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua calon Ketua Umum PSSI yakni Kasad TNI AD Jend George Toisutta (kiri) dan Nurdin Halid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Menpora Andi Malarangeng mengatakan wajar apabila perolehan calon Ketua Umum PSSI George Toisutta lebih rendah daripada calon lainnya seperti Nurdin Halid. Sebab, Kepala Staf Angkatan Darat tersebut baru mencalonkan diri sebagai pesaing Nurdin Halid.

"Ini kan baru pendahuluan, kan pak George juga baru mendeklarasikan diri, sesudah dari kongres di Bali itu kan," ujar Andi saat ditemui di Ruang Nusantara V, Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Menurut Andi, dengan majunya George Toisutta menjadi calon Ketua PSSI menambah ramai persaingan bursa pimpinan PSSI. Ia pun berharap semua proses pemilihan berjalan dengan baik.

"Maka kita lihat bagus lah, ada tiga kalau tidak salah jadi kan lebih ramai, biarkan, mudah-mudahan kita harapkan semua proses demokratis berjalan baik," jelasnya.

Saat ditanyakan menyatakan dukungan ke siapa dari tiga calon yang maju, Andi enggan menjelaskan lebih lanjut. "Pemerintah kan mengayomi," tandasnya.

Sebelumnya, dalam bursa ketua umum PSSI terdapat tiga nama yang diajukan oleh para pemilik hak suara. Tiga nama tersebut adalah Nurdin Halid, George Toisutta dan Nirwan Bakrie.

Pada pengumuman perolehan hasil suara kemarin Nurdin Halid tetap dijagokan sebagai Calon Ketua Umum PSSI dengan memperoleh 81 suara, disusul George Toisutta 12 suara dan Nirwan Bakrie 2 suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini