News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Semua Tim Verifikasi dan Calon Komite Eksekutif PSSI Wajah Lama

Penulis: Alie Usman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Tri Media Panjaitan, Ketua Tim M Zen, Sekjen PSSI, Togar Manahan Nero dan Syarifudin Suding (kanan-kiri) menjawab pertanyaan wartawan, dalam acara penyerahan berkas bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua, dan Komite Eksekutif PSSI, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (6/2/2011). Beberapa nama masuk bursa sebagai bakal calon petinggi organisasi sepak bola Indonesia tersebut, diantaranya Nurdin Halid, Goerge Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Nuansa 'incumbent' tak hanya mewarnai peta pencalonan Ketua Umum PSSI periode mendatang. Daftar pencalonan pejabat-pejabat teras di kursi Komite Eksekutif PSSI, atau Exco (Executive Comitee) pun didominasi wajah-wajah lama.

Tak hanya itu, mereka yang masuk dalam daftar tersebut juga berperan ganda sebagai tim verifikasi. Bahkan, nama Muhammad Zein, selain dicalonkan menduduki jabatan Exco yang akan diverifikasi, juga berperan sebagai ketua tim verivikasi itu sendiri.

Tak hanya M Zein, Wakil Ketua tim verifikasi, Hinca IP Pandjaitan juga masuk kedalam daftar nama yang nantinya mereka verifikasi sendiri. Hal itu juga berlaku untuk Togar Manahan Nero, yang tiba-tiba masuk menggantikan Benhard Limbong kedalam tim verifikasi.

Benhard sendiri diduga didepak dari tim verifikasi lantaran menyatakan dukungannya terhadap George Toisutta. Tim verifikasi itu sendiri, tanpa Benhard kini beranggotakan Muhammad Zein sebagai Ketua, Hinca Pandjaitan sebagai Wakil Ketua, Gusti Randa, Trimedya Pandjaitan, Syarifuddin Suding, Arteria Dahlan, dan Togar Manahan Nero.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes mengatakan, terdapat 29 nama yang mendapat usulan dari pemilik hak suara sebagai calon Exco PSSI. Berkas persyaratan dari keseluruhan nama tersebut akan diteliti oleh tim verifikasi yang sebagian ternyata merupakan mereka sendiri, hingga 14 Februari 2011 mendatang.

29 nama Bakal calon anggota Exco itu adalah,
1. Iwan Budianto,
2. M. Zein,
3. Sihar Sitorus,
4. Mafirion,
5. Dodi Reza Alex Nurdin,
6. Tri Goestoro,
7. Nugraha Besoes,
8. Sukawi Sutarip,
9. Achnasul Qasasi,
10. Ashar Suryobroto,
11. Ferry Paulus,
12. Harbiansyah Hanafiah,
13. Subardi,
14. Syahrial Damopolii,
15. Ibnu Munzir,
16. Andi Darussalam Tabusalla,
17. IGK Manila,
18. Toto Sudibyo,
19. Hinca IP Pandjaitan,
20. Benhard Limbong,
21. Sumaryoto Padmodiningrat,
22. Togar Manahan Nero,
23. Zainuddin Hamid,
24. T.M Nurlif,
25. Adnan Dambea,
26. Tuty Dau,
27. Djohar Arifin Husin,
28. Dali Tahir,
29. Haruna Soemitro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini