News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Arifin Panigoro Resmi Bersaing dengan Nurdin Halid

Penulis: Alie Usman
Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arifin Panigoro

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Nama pendiri Liga Primer Indonesia (LPI) Arifin Panigoro dipastikan menjadi kandidat bakal calon Ketua Umum PSSI. Dengan demikian, terdapat empat calon yakni Arifin Panigoro, Nurdin Halid, George Toisutta, dan Nirwan Dermawan Bakrie. Empat nama ini sedang digodok tim verifikasi PSSI.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris II Pengprov NTB, Moh Sabron, yang Kamis (10/2/2011) siang ini diterima pihak tim verifikasi PSSI saat mempertanyakan surat dukungan Pengprov NTB yang sebelumnya dikabarkan hilang. Dalam surat tersebut, mereka mencalonkan nama Arifin Panigoro sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI.

"Saya diterima oleh staff tim verifikasi. Mereka mengatakan, pada prinsipnya formulir itu tetap otentik, dan pengajuannya juga sesuai pengajuan. Jadi nama Arifin Panigoro yang kami usulkan masuk dan sudah tercatat sebagai bakal calon Ketua Umum seperti tiga nama lainnya," ujar Sabron di kantor PSSI, Kamis (10/2/2011).

Menurut Sabron, pihaknya diterima oleh Yudi dan Hardi Maksud, sebagai staff tim verifikasi. Yudi kemudian menjelaskan jika nama Arifin Panigoro bersama bakal calon lainnya kini tengah digodok tim verifikasi dan akan diumumkan lolos tidaknya pada 15 Februari mendatang.

"Nama Arifin Panigoro tetap masuk secara administratif. Tapi keputusan lolos tidaknya, sama seperti tiga kandidat ketua umum lainnya. Nanti akan diumumkan tanggal 15. Yang jelas kami merasa lega, setelah mengetahui nama yang kami usulkan bisa masuk kandidat Ketua Umum PSSI," ujar Sabron.

Dengan masuknya nama Arifin Panigoro ke dalam daftar bakal calon ketua umum, maka saat ini terdapat empat kandidat yang sedang diverifikasi. Namun saat ini belum ada penjelasan resmi PSSI menyangkut tidak diumumkannya nama Arifin Panigoro pada saat diumumkan Sekjen PSSI Nugraha Besoes pada 6 Februari kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini