News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Tim Verifikasi Salahkan Pemilik Suara yang Usulkan Panigoro

Penulis: Alie Usman
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI, M Zen, dan juru bicara Tim Verifikasi, Gusti Randa, menjawab pertanyaan wartawan, dalam acara penyerahan berkas bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua, dan Komite Eksekutif PSSI, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (6/2/2011). Beberapa nama masuk bursa sebagai bakal calon petinggi organisasi sepak bola Indonesia tersebut, diantaranya Nurdin Halid, Goerge Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro.


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI, Gusti Randa menyayangkan sikap yang dilakukan para pemilik suara yang mengusulkan nama Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum PSSI periode mendatang.

Menurut Gusti Randa, seharusnya para pemilik suara tersebut melakukan cek silang ke PSSI terlebih dahulu, dan bukan malah langsung berbicara kepada pers. Gusti Randa beralasan, tidak munculnya nama Arifin Panigoro lantaran murni kesalahan proses pengolahan data yang masuk di Sekretariat.

"Mereka langsung ngomong kepada pers tanpa kros cek, dan langsung ditulis bahwa tim verifikasi nggak bener. Ini nggak elok menurut saya. Memang ada kesalahan entry setelah dicek ke sekretariat," ujar mantan aktor tersebut.

Selain menyayangkan sikap para pemilik suara yang langsung membeberkan kejanggalan tersebut ke media massa, Gusti Randa juga membantah pihaknya telah dengan sengaja menghilangkan nama Arifin Panigoro dari daftar kandidat seperti tiga calon sebelumnya.

"Ya, saya rasa ini no problem. Cuma yang lain langsung menganggap seolah-olah ini disengaja. Padahal tidak seperti itu," ujar Gusti Randa, di Senayan, kemarin (10/2/2011).

Seperti diketahui, nama bos Liga Primer Indonesia (LPI), Arifin Panigoro akhirnya masuk menjadi bakal calon ke empat setelah kemarin Pengprov PSSI NTB mendatangi kantor PSSI dan mempertanyakan surat usulannya. Arifin masuk bursa persaingan menyusul tiga nama lain, yaitu Nurdin Halid, George Toisutta, dan Nirwan D Bakrie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini