News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Digulingkan Nurdin Halid Bangun Lagi, Turunkan Saja !

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR -
Kelompok Suporter Kota Solo, Pasoepati, menyelenggarakan acara Sarasehan Jaringan Suporter Jateng -DIY ++ di Gedung PPRBM, Karanganyar, Senin (21/02/2011).

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudiyatmo alias Rudy, membuka acara dengan mengajak para suporter  meneriakkan yel-yel menuntut pengunduran diri Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

"Bergerak, bersama!" teriak Rudy, yang disambut oleh para suporter dengan teriakan, "Turunkan Nurdin Halid!"

Yel-yel tersebut disambut dengan teriakan dan tepuk tangan riuh puluhan suporter yang hadir.

"Kalau cuma digulingkan nanti bisa berdiri lagi, jadi turunkan saja," kelakar Rudy, yang juga wakil Wali Kota Solo,  disambut tawa para suporter.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan suporter yang ada di Jawa Tengah, Daerah Istimewa0 Yogyakarta (DIY), ditambah The Jak Mania Jakarta dan Aremania Malang. "Kami  mengirimkan 30 undangan, sejauh ini ada 22 suporter yang konfirmasi datang namun baru 14 yang hadir di sini," ungkap seorang panitia, Prapto Koting.

Kegiatan menyambut HUT ke-11 Pasoepati ini untuk menyamakan visi dan membentuk kesepakatan bersama sebelum menghadapi Kongres PSSI, 26 Maret 2011 mendatang, di Bali.

Prapto menambahkan, suporter di Indonesia sebenarnya telah meningkatkan kepedulian untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia, namun tak mendapat perhatian dari pengurus PSSI.

Sedangkan menurut Rudy kegiatan ini bisa menjadi kesempatan bagi suporter untuk ikut berperan aktif dalam perkembangan persepakbolaan nasional. "Ini kesempatan kita untuk menekan terjadinya revolusi PSSI," lanjutnya.

Rudy mengatakan, banyak dosa dilakukan Nurdin, namun pembekuan Pengcab PSSI merupakan dosa yang paling berat dan tidak termaafkan. Ia menjelaskan, PSSI terbentuk setelah seluruh perwakilan daerah,yang kini menjadi Pengurus Cabang PSSI, berkumpul dan sepakat membentuk sebuah wadah persepakbolaan nasional.

"Dengan pembekuan Pengcap, ini menjadi dosa paling tidak termaafkan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini