News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Pengcab Anti Nurdin Dukung Pembentukan PSSI Tandingan

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menjegal nama Arifin Panigoro dan George Toisutta lewat tim verifikasi bentukan PSSI, kini kubu calon incumbent, Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI yang juga mantan terpidana kasus korupsi, harus berhadapan dengan kekuatan baru, masyarakat sepakbola Indonesia.

Bahkan, pengurus-pengurus cabang PSSI di daerah-daerah yang telah bosan dengan sosok Nurdin-Nirwan telah pasang badan membentuk PSSI tandingan. Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan, tindakan seperti itu akan dilakukan jika Nurdin Halid-Nirwan Bakrie kembali dipilih dalam kongres mendatang.

"Bukan tidak mungkin kami membentuk PSSI tandingan. Pengcab-pengcab yang tidak sejalan dengan kubu Nurdin Halid nantinya akan membuat asosiasi atau apapun untuk itu. Kita tunggu saja. Pasti ada reaksi keras jika mereka masih ngotot pengen berkuasa lagi di PSSI," ujar Hadi saat dihubungi wartawan, Senin (21/2/2011).

Tidak hanya para pengurus cabang PSSI, pergolakan kekuatan massa juga terjadi di tubuh suporter. Hari ini, para suporter dari berbagai daerah juga tengah berkumpul di berbagai daerah untuk membahas bagaimana kelanjutan peta kepengurusan organisasi persepakbolaan di tanah air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini