News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

PSSI Cueki Seruan Pemerintah

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nugraha Besoes

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
PSSI tetap bergeming meski Menpora, Andi Mallarangeng meminta melakukan evaluasi terhadap hasil tim verifikasi yang mencoret dua nama bakal calon Ketua Umum PSSI mendatang. Sekjen PSSI, Nugraha Besoes mengaku pihaknya tidak merasa tertekan dan akan terus melanjutkan agenda PSSI sesuai aturan sepakbola.

Besoes mengatakan, pihaknya tidak akan melihat desakan dari pemerintah tersebut sebagai sesuatu yang membuat PSSI keluar jalur dan mematuhi aturan main pemerintah sebagai domain mereka dalam mengambil suatu keputusan.

"Aturan yang dipakai PSSI sudah sangat jelas. Kami pakai aturan sepakbola yang tidak bisa diganggu aturan-aturan lain. Aturan sepakbola jangan diaduk-aduk dengan aturan lain dong. Saya kira kami akan jalan terus sesuai aturan sepakbola," ujar Nugraha pada Tribunnews.com, Selasa (22/2/2011).

Mengenai desakan pemerintah yang meminta agar persoalan catatan hukum salah seorang bakal calon Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid yang dinilai telah menyalahi aturan statuta FIFA, Besoes mengatakan, keputusan meloloskan Nurdin Halid sebetulnya telah melalui proses yang dibenarkan aturan main FIFA dan Statuta PSSI.

"Ada mekanisme yang mengatur PSSI, dan itu adalah landasan peraturan sepakbola. Kami memakai aturan itu, bukan aturan lain-lain. Jadi kalau mereka menuntut macam-macam, toh nantinya yang berhak memilih dan menentukan adalah kongres. Bukan siapa-siapa. Memang begitu aturannya," ujar Besoes.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini