News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Pendemo PSSI Sempatkan Mampir ke Tanah Abang

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Juang Naibaho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi penolak terhadap Nurdin Halid masuki hari ke 3 semakin memanas. Para Demostran akhirnya merantai dan menggembok kantor PSSI Pusat, Jakarta. Rabu (24/2/2011)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Pendemo dari berbagai daerah yang menuntut revolusi PSSI mampir ke Pasar Tanah Abang, Pasar Jatinegara, bahkan ke Monas, seusai melakukan aksi unjuk rasa.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Johanson Ronald mengatakan, ketika mengawal para demonstran pulang banyak kendaraan yang ditumpangi pengendara berbelok ke arah Tanah Abang dan Jatinegara.

"Mereka kan yang datang ingin tahu Jakarta, sehingga ketika mengawal mereka pulang ada yang belok ke Tanah Abang, Jatinegara, bahkan ke Monas," kata Johanson saat ditemui Tribunnews.com di depan Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Ia mengungkapkan bahwa kepolisian menurunkan sekitar 540 personel untuk mengamankan aksi ini. Kepolisian memprediksi bahwa saat ini jumlah massa pendemo hampir sama. Namun, hari ini abakal ada dua kelompok massa, yakni pro-Nurdin dan massa anti-Nurdin.

Menurut Johanson kedua massa tersebut sudah datang. Massa pendukung Nurdin Halid berjumlah 300 orang dan yang anti-Nurdin saat ini sudah berada di parkir timur Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kita sudah melakukan negosiasi dengan korlap-korlapnya. Massa yang pro (Nurdin Halid) akan mendapat giliran berdemo lebih dulu karena yang paling pertama datang, setelah itu baru massa yang anti-Nurdin," jelasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini