News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Ini Alasan Adik Nurdin akan Somasi Menpora

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurdin Halid

Lapora Wartawan Tribun Timur, Imam Wahyudi

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM
- Keluarga besar Ketua Umum PSSI di Makassar, Nurdin Halid, telah menyewa pengacara untuk menghadapi Menpora.

Mereka menyewa pengacara untuk menelaah pernyataan Menteri Negara Pemuda Olahraga (Menegpora) Andi Alifian Mallarangeng yang dinilai telah memprovokasi masyarakat Indonesia agar berdemo meminta Nurdin Hadil mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI pada kongres bulan Maret nanti.

Hal ini diungkapkan adik kandung Nurdin, Kadir Halid saat menggelar jumpa pers di Warkop Daeng Anas, Kamis (24/2/2011) sore.

"Kami telah meminta pengacara untuk menelaah pernyataan Mallarangeng. Kalau pernyataannya itu masuk kategori ranah hukum dan pelanggaran maka pihak keluarga akan melakukan somasi dan mengambil langkah-langkah hukum," ujarnya Kadir yang juga Ketua Umum PSSI Sulsel dan Ketua Harian PSM Makassar.

Kadir menuding Andi Alifian bukan lagi seorang menteri tetapi seorang preman karena meminta masyarakat melakukan demo. Harusnya sebagai seorang menteri, lanjutnya, Mallarangeng membina masyarakat. Setidak-tidaknya dia bersikap netral dan tidak bertindak seolah-olah dia juru bicara Arifin Panigoro.

"Apa tujuan Mallarangeng meminta Nurdi mundur dari pencalonan ketua umum PSSI. Apa tujuannya mendorong Arifin Panigoro dan kenapa mau dipaksakan," tambahnya seraya mengatakan rekan Arifin Panigoro tidak lulus verifikasi karena terhambat aturan.

Kadir menjelaskan soal aksi demonstrasi pendukung Nurdin Halid di Makassar dan daerah-daerah yang berakhir bentrok dengan massa anti Nurdin. Menurutnya, aksi masssa yang mendukung Nurdin ini bukan suruhan keluarga Nurdin.Mereka adalah simpatisan yang menilai Pak Nurdin telah dizalimi.

Ia pun berharap demo anti Nurdin bukan suruhan orang yang menginginkan Nurdin mundur dari pencalonan ketua umum PSSI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini