News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Menpora Sayangkan Nurdin Seret Nama Keluarga

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Juang Naibaho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Malarangeng

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyayangkan sikap keluarga Nurdin Halid membawa masalah PSSI ke ranah keluarga.

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai keluarga. Ini bukan persoalan keluarga," kata Andi ketika dikonfirmasi Tribunnews.com dari Jakarta, Jumat (24/2/2011).

Menurut Andi, persoalan ini antara Pemerintah dan PSSI. "PSSI adalah entitas olahraga Indonesia, sementara Pemerintah dalam hal ini Menpora tugasnya adalah mengatur, membina, mengawasi, urusan keolahragaan di Indonesia," kata Nurdin.

Dikatakan Andi, kewenangan Pemerintah diatur dalam perundang-undangan Republik Indonesia yang menyangkut keolahragaan.

Sebelumnya keluarga Ketua Umum PSSI Nurdin Halid melalui adiknya Kadir Halid mempersoalkan pernyataan Menpora soal Nurdin. Bahkan keluarga Nurdin berencana melayangkan somasi Andi Mallarangeng.

Aksi ini menyusul ucapan Andi Mallarangeng yang pertanyakan status Nurdin yang mantan narapidana korupsi yang dicalonkan sebagai ketua umum PSSI. Padahal dalam peraturan sepak bola dunia. FIFA, dan KONI/KOI tidak ada peluang bekas narapidana memimpin induk organisasi cabang olahraga.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini