News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Miing Usul George dan Arifin Ikut Pemilihan Biar Adil

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi penolak terhadap Nurdin Halid masuki hari ke 3 semakin memanas. Para Demostran akhirnya merantai dan menggembok kantor PSSI Pusat, Jakarta. Rabu (24/2/2011)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelombang unjuk rasa terus bergulir menentang pencalonan Nurdin Halid menjadi ketua umum PSSI setelah menjabat dua kali. Apalagi dua calon lainnya yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak lolos dari tim verifikasi calon ketua PSSI.

Dedi Suwandi Gumelar, Anggota Komisi X DPR RI memiliki usulan untuk meredam emosi masyarakat. Dirinya meminta PSSI meloloskan dua calon yang tergusur itu.

"Kalau mau sama-sama fair lebih tentram maka semuanya diikutkan pemilihan tetap kalau di kongres urusan lain," kata pria yang akrab dipanggil Miing itu dalamĀ  Diskusi Hukum Tentang Lex sportiva Kedaulatan negara versus kedaulatan FIFA di Restoran Sindang Reret, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Menurutnya, bila tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin HalidĀ  dan Nirwan Bakrie maka publik akan merasa tidak adil dalam pemilihan tersebut.

"Kalau sama-sama melanggar kenapa engga, biar aja semuanya maju dan pas dikongres mereka bertempur," ujarnya

Sebelumnya, Keputusan Komite Banding PSSI mengenai materi banding dua nama calon Ketua Umum PSSI, Arifin Panigoro dan George Toisutta ternyata tidak membuahkan hasil, alias nihil. Mereka malah kembali menyerahkan bola persoalan kepada PSSI sebagai pemberi amanat.

Dalam putusannya, tim Komite Banding memutuskan menolak materi pengajuan banding yang dilayangkan Arifin Panigoro maupun George Toisutta. Namun, dilain sisi mereka juga memutuskan untuk membatalkan hasil verifikasi yang telah diputuskan Komite Pemilihan PSSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini