News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Menpora Bantah Intervensi PSSI

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Andi Malarangeng (kanan) saat melakukan penekanan tombok countdown SEA Games XXVI di Palembang.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng membantah pemerintah melakukan intevensi kepada PSSI. Yang dilakukan pemerintah adalah melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap organisasi olahraga di Indonesia.

“Pemerintah turun tangan dalam olahraga nasional hanya untuk mengawasi dan membina. Pemerintah tidak akan terlalu ikut campur, karena semua sudah terukur dan kami masih memberi kesempatan untuk organisasi yang bersangkutan menyelesaikan masalah mereka dengan aturan sendiri,” ujar Andi Mallarangeng di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung (26/02), seperti dikutip dari arenaku.com.

Andi juga menambahkan bahwa pemerintah berhak menegur organisasi olahraga nasional yang berjalan tidak sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku, biarpun PSSI berada dibawah FIFA namun PSSI harus tetap mengikuti UU yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya Komite Banding mengaku mendapat cukup banyak tekanan selama bekerja. Salah satu tekanan yang dimaksud adalah tekanan dari pemerintah yang meminta Komite Banding mengoreksi keputusan Komite Pemilihan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini