News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Nurdin Halid Harus Berbesar Hati

Penulis: Alie Usman
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurdin Halid bermain bola

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Desakan masyarakat sepakbola yang menginginkan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid yang merupakan mantan terpidana kasus korupsi mau mengundurkan diri, didukung legenda sepakbola tanah air, Ricky Yakobi.

Menurut mantan pemain timnas yang menghantarkan Indonesia meraih emas Sea Games 1987 tersebut, masyarakat sepakbola saat ini telah turut aktif memikirkan persoalan sepakbola. Aspirasi seperti itu seharusnya diakomodir dan diperhatikan oleh PSSI sebagai otorita tertinggi sepakbola tanah air.

Aspirasi masyarakat ini kan harus diperhatikan. Ini membuktikan masyarakat Indonesia sudah mulai peduli dengan sepakbola. Tapi yang ada, proses tersebut masih juga belum membuka mata PSSI. Saya kira sudah waktunya Nurdin dan PSSI harus berbesar hati," ujar Ricky.

Menurut mantan pemain yang sempat merumput di Jepang tersebut, keinginan masyarakat bola yang mendesak Nurdin Halid beserta jajarannya mundur dari kepengurusan merupakan hal yang wajar dilakukan. Mengingat saat ini kondisi sepakbola tanah air juga harus segera dibenahi.

"Masyarakat ini sudah mulai berfikir bagaimana mengubah sepakbola menjadi lebih baik. Mereka menuntut adanya perubahan PSSI karena menilai sekarang ini tidak sesuai harapan mereka. Ya itu tadi, saya kira mereka yang di PSSI memang harus berbesar hati," ujar legenda PSMS Medan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini