News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Andi Mallarangeng: Profesor Sampai Petani Ingin PSSI Baik

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Mallarangeng

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sambil senyum, Mennegpora Andi Mallarangeng seakan gembira, semua kalangan ikut berbicara soal sepakbola. Sudah tentu, kata Andi, seluruh masyarakat ingin PSSI menjadi lebih baik lagi.

"Profesor, petani sampai  nelayan, bertanya soal PSSI. Dan soal sepakbola, kini sudah jadi perhatian serius. Harapannya ke depan,  PSSI diurus dengan benar. Sesuai dengan aturan berlaku, mentaati aturan yang ada. Kalau sudah baik, barulah fokus pada pembinaan," kata Andi Mallarangeng saat rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Senin (28/02/2011).

Kini, aku Andi, sebelum ada keputusan Komite Banding, Kemennegpora bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah mengambil keputusan, dalam hal ini pemerintah meminta agar syarat-syarat pencalonan diperbaiki.

"Ini juga menjadi peringatan bagi PSSI dalam menggelar kongres empat tahunan," kata Andi.

Dalam paparannya di depan anggota Komisi X DPR sesuai aturan yang ada, calon (ketum PSSI) tidak pernah tersangkut pidana dan atau dijatuhi hgukuam penjaera (Pasal 62 AD/ART KOI).

"Salah satu rekomendasinya UU NO 3 Tahun 2005 pemerintah berhak mengatur, membina, melaksanakan mengawasi persepakbolaan Indonesia. Dapat memberikan sanksi administratif, baik perorangan maupun organisasi. Peringatan, teguran tertulis, sampai penghentian dana bantuan kegiatan olahraga," Andi Mallarangeng menandaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini