News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Nurdin Halid: Kita Minta FIFA Jangan Beri Sanksi

Penulis: M. Ismunadi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darusalam, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Ketua PSSI Nurdin Halid, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI Togar Manahan Nero (kiri ke kanan), memberikan keterangan pada wartawan terkait penundaan Kongres PSSI, di Kantor Badan Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (28/2/2011). Kongres yang sedianya digelar pada 26 Maret mendatang terpaksa ditunda karena tidak adanya calon ketua umum setelah Komite banding menggugurkan semua calon yang akan maju. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Eksekutif PSSI menghasilkan dua keputusan menyusul keputusan Komite Banding dalam proses pemilihan pengurus PSSI 2011-2015.

Pertama, Komite Eksekutif terpaksa menunda pelaksanaan kongres PSSI yang rencananya digelar pada 26 Maret mendatang. Selanjutnya pelaksanaan Kongres menunggu petunjuk dan arahan daripada FIFA sesuai statuta.

"Kedua, meminta FIFA untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia," ungkap Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, dalam jumpa pers di kantor BLI, Jakarta, Senin (28/2/2011).

"Dua putusan itu yang kita sampaikan kepada FIFA malam ini juga. Karena kalau kita tidak segera menyampaikan maka PSSI tidak taat asas," lanjutnya.

Nurdin mengatakan, hari ini, PSSI menerima putusan Komite Banding yang kemudian dibawa dalam rapat Komite Eksekutif. Rapat lalu memutuskan bahwa sesuai keputusan tersebut tidak ada calon. Dalam hal ini, berarti PSSI tidak bisa melanjutkan proses tahanan selanjutnya.

"Oleh karena itu, pilihan Esko sesuai aturan PSSI yaitu memutuskan menunda dan menunggu petunjuk lebih lanjut daripada FIFA," tegas Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan penundaan penyelenggaraan kongres dilaporkan ke FIFA seperti halnya pemindahan tempat Kongres yang semula di Bintan, Kepulauan Riau, ke Bali. Pelaporan pemindahan tempat kongres itu, lanjutnya, membutuhkan waktu satu minggu.

Lalu kapan Kongres akan digelar? "Kita menunggu arahan FIFA," imbuhnya.

Terpisah, Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan penundaan Kongres tidak berimbas pada masa kepemimpinan pengurus saat ini. Sebab, menurut Nugraha, PSSI tidak mengenal istilah demisioner.

Seperti halnya Nurdin, Nugraha mengatakan pelaksanaan Kongres mendatang akan menunggu petunjuk dari FIFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini