News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Andi Mallarangeng: Sanksi FIFA Bisa Bantu Selesaikan Kisruh PSSI

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Mallarangeng

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng mengatakan pemerintah tetap meminta agar PSSI melakukan restruktrurisasi kelembagaan.

Menpora juga mengaku sanksi yang kemungkinan dijatuhkan FIFA kepada Indonesia bukan hal yang luar biasa.

Menurut Andi, pemberian sanksi kepada anggotanya bukan hal baru bagi FIFA. Induk organisasi sepakbola internasional itu sudah terlalu sering menjatuhkan sanki kepada anggotanya. Namun sanksi tersebut berjumlah variasi.

“Sudah banyak negara yang menerima sanksi dari FIFA, termasuk Inggris. Jadi ini sudah menjadi hal yang biasa, bukan luar biasa,” ujar Andi dalam dengar pendapat dengan DPR-RI di Jakarta hari ini.

“Jika kita (Indonesia) menerima sanksi, mereka akan membantu untuk mencari solusinya. Banyak negara yang mendapat sanksi dari FIFA justru mendapat bantuan unutk memecahkan solusinya. Dan hasilnya akan jauh lebih baik lagi.”

Dalam kesempatan itu juga, Menpora menyatakan agar PSSI menghormati semangat pemerintah untuk menyelesaikan kisruh di induk organisasi sepakbola nasional tersebut. Menpora pun menyatakan bakal melakukan dialog dengan FIFA.

“Kami dari pemerintah sudah siap untuk berdialog dan berkomunikasi. Kalau perlu, FIFA sendiri yang datang untuk mengorganisir pelaksanaan kongres. Kami juga siap kalau berdialog dengan FIFA di markasnya,” kata Andi. (goal)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini