News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Kisruh PSSI Tak Selesai Indonesia Terancam Tak Ikut Sea Games

Editor: Kisdiantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen PSSI Nugraha Besoes

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengkhawatirkan Indonesia terkena sanksi tidak diikutsertakan dalam ajang Sea Games bulan November mendatang apabila PSSI tidak dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi yakni soal LPI dan Kongres.

"Alangkah malunya kita, kenapa kita tanyakan ini kalau orang lain katakan masih lama, kita jangan berpikir begitu. Bulan 11 ada Sea Games, Indonesia terancam tidak boleh ikut Sea Games," ujar Nugraha saat rapat dengan Komisi X DPR, Selasa (1/3/2011).

Tidak hanya itu, Nugraha juga sangat khawatir Indonesia dilarang FIFA melakukan pertandingan internasional sepakbola dengan negara-negara lain. Sebab, menurut aturan FIFA negara yang bermaksud bertanding melawan Indonesia juga akan dikenakan sanksi.

"Pertandingan Internasional dengan negara-negara lain tidak boleh bertanding dengan Indonesia, karena negara luar kalau mau bertanding lawan Indonesia juga kena sanksi," jelasnya.

Lebih jauh Nugraha mengatakan, hal tersebut persis seperti kasus yang menimpa negara Brunei Darussalam, dimana hingga memakan waktu 3 tahun persoalan belum selesai.

"Indonesia seperti Brunei, permasalahan 3 tahun belum selesai," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini