News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Demonstran Bakar Foto Nurdin Halid di Kantor Menpora

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gabungan suporter klub sepak bola se-Indonesia saat berunjuk rasa di depan Kantor PSSI, Senayan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan massa demonstran anti Nurdin Halid kembali membakar foto Ketua Umum PSSI yang juga mantan terpidana kasus korupsi itu. Tak hanya itu, dalam spanduk besar yang dibakar tersebut foto Nugraha Besoes dan Nirwan D Bakrie juga ikut dibakar suporter.

Aksi pembakaran foto tersebut dilakukan ratusan suporter yang berdatangan dari Jawa Timur untuk menyuarakan aspirasi mereka menyoal kepengurusan PSSI yang kini sedang berada di ujung tanduk. Tak hanya foto para pembesar PSSI, mereka juga membakar kaos bertuliskan Nurdin Halid Haram di kantor Menpora.

Sebelum membakar foto Nurdin Halid dan dua pentolan PSSI lainnya, massa suporter terlebih dahulu menyambangi kantor PSSI dan menggelar orasi menuntut Nurdin Halid segera mundur dari jabatannya.

Selain Bonek Surabaya, aksi hari ini juga dibanjiri ratusan suporter dari Ngawi, Kediri dan Madiun yang juga turut serta melakukan aksi. Gelombang unjuk rasa terus terjadi setelah Nurdin Halid bersikeras mendedikasikan diri untuk kembali memimpin PSSI.

"Kami hanya menginginkan revolusi PSSI yang kini dipimpin Nurdin Halid. Setelah dinamika saat ini, kami semakin menilai Nurdin Halid tidak bisa diturunkan dengan jalan baik-baik. Harus ada gerakan massa. Harus ada desakan massa," ujar Sulistiyono, koordinator aksi suporter Jawa Timur.

Selain menggelar orasi dan meneriakan yel-yel anti Nurdin Halid, mereka juga membawa poster besar bergambar trio pemimpin PSSI, Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan Nugraha Besoes, yang dicoret massa dengan cat hitam sebagai bentuk kekecewaan mendalam mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini