News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Kenapa Joko Susilo yang Ditunjuk Pemerintah Sambangi FIFA?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Mallarangeng

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menunjuk dubes Indonesia untuk Swiss, Joko Susilo, sebagai wakil yang akan berkomunikasi dengan FIFA soal PSSI.

Andi menyebut alasan mendasar dipilihnya Joko Susilo sebagai wakil pemerintah disebabkan lokasi markas FIFA yang berada di Zurich, Swiss.

“Kami meminta Dubes mewakili Pemerintah dalam berkomunikasi dengan FIFA karena markas FIFA ada di Zurich. Saya sudah menghubungi dubes dan telah mengirim bahan-bahan yang diperlukan untuk memberikan penjelasan,” ujar Menpora.

Ditambahkan, pihaknya juga akan menjelaskan mengenai adanya tudingan pemerintah telah melakukan intervensi menjelang kongres PSSI. Menpora menyatakan, bila FIFA memang meminta penjelasan langsung dari pemerintah maupun KONI/KOI, pihaknya bersedia melakukan dialog, baik di Jakarta maupun Zurich.

“Saya minta beliau (Joko Susilo) untuk pro aktif berkomunikasi dengan FIFA. Jika FIFA merasa perlu mendapat penjelasan dari menteri atau ketua KONI/KOI, kami siap menjelaskannya,” kata Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini